Terungkap, Inilah 5 Fakta Mengerikan ISIS Indonesia


Siapa yang tak kenal dengan Islamic State of Iraq and Syria atau biasa disingkat menjadi ISIS ? saya rasa semua orang didunia ini sudah pasti mengetahui tentang kelompok yang satu ini, bahkan wabah ISIS telah melanda ke berbagai negara didunia termasuk Indonesia.

 5 Fakta Mengerikan ISIS Indonesia

Walaupun kelompok ini telah dikecam dan dilarang tetapi hal ini tidak membuat masyarakat Indonesia menjauhi mereka tetapi malah sebaliknya yaitu ada sebagian masyarakat yang Ikut dan tertarik bergabung dengan ISIS karena di berharap mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Nah, ngomong-ngomong masalah wabah ISIS di Indonesia ternyata diam-diam ada 5 fakta mengerikan ISIS Indonesia. Penasaran apa saja ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini

1. Latih anak-anak pakai AK-47
ISIS identik dengan berperang dan kekerasan sehingga tak heran apabila masyarakat dunia sangat membenci kelompok ini. Untuk perekrutan anggota sendiri ISIS tidak hanya mengincar orang-orang di timur tengah tetapi telah mewabah ke Indonesia, hal ini terungkap setelah beredarnya sebuah video di youtube. 

Didalam video tersebut terlihat bagaimana ISIS Indonesia merekrut anak-anak untuk dijadikan pasukan perang. Anak-anak tersebut dilatih seperti tentara dan dibekali dengan senjata api laras panjang AK-47. Video yang berdurasi 2 menit 12 detik tersebut bisa jadi bukti betapa mengerikannya ISIS indonesia.

2. 514 WNI gabung ISIS
Kelompok radikal yang berjuang mengatasnamakan Islam tersebut sadar betul bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam sehingga tak heran apabila negara kita menjadi sasaran empuk untuk perekrutan anggota oleh kelompok ISIS dengan iming-iming jihad. Bahkan hingga sampai saat ini setidaknya ada 514 WNI yang bergabung denga ISIS ujar Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanudin.

"Informasi yang saya dapat, WNI yang gabung di ISIS ada sekitar 514 orang. Mereka sudah ada di sana, dan empat orang di antaranya gugur dalam pertempuran," kata TB Hasanudin usai Konferensi Daerah IV PDI Perjuangan di Kota Bandung, Rabu (18/3). Namun dia tidak bisa menyebut WNI itu berasal dari mana saja. Yang pasti 514 WNI itu diduga adanya keterlibatan menjadi milisi ISIS. "Pastinya mereka WNI saja," ucapnya.

3. 16 WNI di Turki mau susul suami gabung ISIS
Masih ingat dengan WNI yang hilang di Turki ? ya, mereka yang rencananya berangkat ingin liburan ternyata memisahkan diri dari rombongan dan menghilang. Setelah diselidiki ternyata 16 WNI tersebut hendak pergi ke Suriah dan bergabung dengan ISIS, mereka menyusul sang suami yang telah lebih dahulu bergabung denga kelompok radikal tersebut.

Hal ini bukanlah isapan jempol belaka tetapi berasal dari pengakuan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno. Tedjo mengatakan 16 WNI itu ingin mencari penghidupan yang baik. Sebab, suami mereka telah bergabung dengan ISIS. "Ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Mereka kan nyusul suaminya di sana," ujarnya.

4. Ada perekrut untuk gabung ISIS
Perekrutan anggota ISIS di Indonesia ternyata telah direncanakan oleh seorang donatur yang berasal dari Indonesia juga.

"Rekrutmennya yang jelas belum ada yang terbuka. Tetapi, ada yang sudah bisa kita deteksi dibiayai oleh 1 WNI, dan orang itu belum ketangkap," kata Wakapolri Komjen Badrodin Haiti di Mabes Polri,Jakarta, Jumat (13/3).

Semua warga negara Indonesia yang berangkat ke Suriah dan bergabung dengan ISIS merupakan hasil rekrutan yang dilakukan secara rahasia dan diam-diam.

5. WNI gabung ISIS digaji
Biasanya untuk merekrut anggotanya ISIS mengiming-imingi mereka dengan alasan agama seperti mendapatkan pahala karena berperang merupakan jihad yang akan membuat mereka mendapatkan surga. Namun pada saat ini, selain alasan agama,ternyata ISIS juga mengiming-imingi anggota yang akan direkrutnya dengan uang.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman membenarkan ada iming-iming kepada Warga Negara Indonesia (WNI) untuk gabung ke kelompok ISIS. Iming-iming itu dari mengganti biaya perjalanan sampai diberikan pekerjaan dan digaji

Itulah 5 fakta mengerikan ISIS Indonesia yang baru saja terungkap. So, buat anda jangan tertipu dengan kelompok yang satu ini jika tidak ingin menyesal seumur hidup.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==