Penuh Warna, Kuburan Ini Malah Dijadikan Tempat Selfie


Jika mendengar kata kuburan maka apa yang terlintas dipikiran anda ? setiap orang mungkin mempunyai jawaban yang yang berbeda, ada sebagian yang menjawab biasa saja namun ada juga sebagian orang yang ngeri karena kuburan identik sebagai tempat yang angker. Nah, jika anda sebelumnya takut saat berada di area pemakaman maka setelah melihat foto-foto dibawah ini saya yakin anda tidak akan takut lagi, bahkan ingin selfie di area pemakaman tersebut.

kuburan Unik



Kuburan ini berada di sebuah pedesaan Guatemala dimana hal ini merupakan budaya masyarakat disana bahwa kematian adalah sebuah momen yang harus dirayakan dan pada batu nisan kuburan tersebut diberi cat yang warna warni. Beginilah cara mereka menghormati orang yang sudah meninggal, pihak keluarga dan teman-temannya akan melukis nisan sesuai warna favorit almarhum.




Jika anda berkunjung ke Guatemala maka kuburan unik ini bisa anda temukan dibeberapa daerah terutama solola, Chichicastenango dan Xela (Quetzaltenango). Karena tempat pemakaman ini terbilang unik dan penuh dengan warna maka tak heran apabila bayak wisatawan yang mengunjungi tempat tersebut. Selain itu, masyarakat disana juga memperingati hari orang mati pada tanggal 1 November yang telah menjadi tradisi secara turun temurun.

Warga akan memanjat doa bagi arwah teman atau saudara mereka yang meninggal pada hari tersebut. Selain itu mereka juga menggunakan pakaian yang warna-warni pada saat pergi ke kuburan dan mempercantik kuburan tersebut dengan bunga-bunga. Bahkan tidak hanya itu saja, mereka juga berpikinik dimakam tersebut tepat disebelah anggota keluarga mereka yang telah meninggal.

Tradisi unik lainnya yang dilakukan oleh warga setempat adalah membangun layang-layang raksasa yang mempunyai warna-warna cerah dan diterbangkan didekat kuburan tersebut. Hal ini dipercaya sebagai alat komunikasi antara orang yang masih hidup dengan orang yang telah meninggal. Layang-layang raksasa yang diterbangkan ke langit tersebut diberi pesan tertulis.

Bagaimana menurut anda ? jika selama ini kuburan identik dengan tempat yang angker tetapi di Guatemala malah sebaliknya, kuburan malah dijadikan tempat wisata dan di cat berwarna-warni.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==