Merekayasa Foto Superhero, Edy Hardjo Dikenal Dunia


Apakah anda mengenal Edy Hardjo ? saya rasa mungkin nama tersebut belum terlalu populer ditelingga masyarakat Indonesia tetapi setelah karya seni foto yang ia buat dimuat oleh media Internasional dan diikutsertakan dalam pameran-pameran berskala besar nama Edy Hardjo tidak hanya mulai dkenal oleh masyarakat Indonesia tetapi dunia. Melalui karya foto yang berjudul The Secret Life Of Superhero, ia berhasil menarik perhatian dunia.


Kreativitasnya didalam merekayasa gerak dan sikap tubuh boneka superhero ciptaan marvel membuat dirinya banjir pujian dan hasil karya tersebut diakui dunia. Didalam foto tersebut bisa kita lihat bagaimana action figur ciptaan marvel tersebut seperti Hulk, Thor, Wolverine, Spiderman, Captain America, dan lainnya dibuat sedemikian rupa sehingga tampak lucu.

Pria yang lahir di Medan pada tahun 1973 silam tersebut mengatakan bahwa karya tersebut tercipta karena ia memang suka terhadap tokoh-tokoh superhero itu dan sudah mengkoleksi boneka mereka sejak dahulu.

"Semata-mata untuk lucu-lucuan. Bertahun-tahun saya menyukai action figure dan mengoleksi beberapa di antaranya. Saya kemudian berpikir untuk melakukan sesuatu yang agak berbeda," katanya.

Diantara beberapa foto hasil karya Edy Hardjo, ada satu foto yang mendapat banyak perhatian yaitu foto superhero yang tengah buang air kecil. Didalam foto tersebut nampak Spiderman, Wolverine, Hulk, dan Thor, sementara satu tokoh lain, yakni Joker, musuh bebuyutan Batman, menonton aksi itu.


Tidak butuh waktu lama foto itu mendapatkan banyak tanggapan dari kalangan netizen di Twitter bahkan hingga sampai ribuan komentar baik itu hanya sekedar melontarkan pujian maupun juga berkomentar yang bernada humor dengan menyisipkan kata-kata karangan mereka sendiri.

Selain foto superhero yang lagi buang air kecil, ada bebrerapa foto lagi yang juga mampu menarik perhatian kalangan netizen yaitu salah satunya foto yang menunjukan superhero yang ketakutan melihat tikus.


Didalam foto tersebut terlihat bahwa superhero tersebut ramai-ramai naik ke kursi karena takut pada seekor tikus. Kemudian ada juga foto superhero yang seperti orang sedang mengintip yaitu dimana tokoh marvel yang bernama Natalia Alianovna "Natasha" Romanoff alias The Black Widow, anggota S.H.I.E.L.D, The International Counter-Intelligence Agency diintip oleh superhero lainnya.


Walaupun superhero tersebut bukanlah ciptaan orang Indonesia tetapi Edy tetap membumbui karya seni fotonya dengan menyelipkan kekhasan Indonesia yaitu pada salah satu foto terlihat bahwa para superhero seperti Hulk dan teman-temannya sedang bermain “Engklek”


Bagaimana menurut pendapat kalian, lucu bukan ? kita harusnya bangga karena ternyata Indonesia mempunyai banyak orang-orang yang berbakat.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==