Menangis Karena Dagangan Tidak Laku, Kakek Ini Jadi Terkenal


Belakangan ini para netizen dihebohkan dengan beredarnya foto seorang kakek penjual tebu yang terlihat sedih dan menangis karena dagangan nya tidak laku. Didalam foto itu menunjukan bahwa pria yang telah memasuki usia senja tersebut tubuhnya tampak kurus dan terlihat lemah, dan ia sendirian mendorong gerobak dagangan nya.

Kakek Penjual Tebu Ini Menangis Karena Dagangnya Tidak Laku

Sejak foto tersebut beredar didunia maya banyak netizen yang mengungkapkan keprihatinan mereka dan bersimpati kepada kakek tersebut. Berikut beberapa kicauan dari netizen mengenai foto tersebut. Akun

@Nour Yanti berucap "Ya yang sabar mungkin hari ini lagi sepi semoga hari esok lebih baik. Aku juga lagi di negeri orang ya sabar dan tawakal berdoa pada yang kuasa." Bahkan tidak hanya itu, ada juga netizen lain yang menanggapi, berikut kicauannya

"Kalau aku ada di situ mungkin aku kasih uang untuk meringankan kesedihan bapak itu ya mungkin aku kasih 200.000 lah," kata Johan Jihan.

Karena foto tersebut menjadi viral maka banyak netizen yang mencari tahu dimana keberadaan lokasi penjual tebu tersebut. Pada awalnya banyak netizen yang mengira bahwa kakek penjual tebu yang bersedih tersebut berasal dari Indonesia, namun setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata dia berasal dari Kamboja.

Akibat tersebarnya foto ini maka sekarang nasib sang kakek mulai membaik karena ia telah mendapatkan perhatian dari masyarakat Kamboja, bahkan dagangan nya kini laris manis dan banyak orang berbondong-bondong menyumbang pada si kakek.

Walaupun kisah didalam foto tidak terjadi di Indonesia tetapi setidaknya hal ini telah berhasil menggetarkan hati kita agar kembali peduli pada nasib pedagang keliling. Jika anda bertemu orang seperti ini maka carilah alasan untuk membeli dagangan mereka karena hal ini sangat membantu walaupun jumlahnya kecil.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==