Di Ejek Buruk Rupa Wanita Ini Berhasil Menginspirasi Jutaan Orang


Lizzie Velasques, wanita asal amerika serikat yang mengidap sindrom marfan dan lipodystrophy berhasil menginspirasi dunia karena semangatnya yang begitu besar untuk menyemangati orang lain agar percaya diri walaupun bentuk tubuh mereka tidak sempurna.


Lizzie Velasques mulai dikenal dunia ketika video dirinya yang direkam oleh orang lain tersebar didunia maya yaitu di youtube. Video yang diberi judul “Perempuan Paling Buruk Rupa Sedunia” dan berdurasi selama 8 detik itu telah ditonton oleh 4 juta orang. Hal tersebut membuat wanita yang berusia 17 tahun itu menjadi shock karena banyak komentar negatif tentang dirinya.

Salah seorang menulis, "Mengapa orang tuanya memelihara dia?". Lainnya, menulis, "Bakar dia sampai mati". Beberapa orang bahkan menyarankan Lizzie bunuh diri dan mengatakan mereka akan buta jika melihatnya secara langsung di jalan. Komentar-komentar yang berjumlah ribuan tersebut membuat Lizzie gemetar.

"Saya terkejut. Namun, yang paling membuat saya mual ialah saat saya mulai membaca komentar-komentar video tersebut," kata Velasquez, mengenang kejadian sembilan tahun lalu. "Saya menangis beberapa malam. Sebagai seorang remaja, saya berpikir hidup saya selesai. Saya tidak bisa membicarakannya dengan orang lain," ujarnya.

Karena bentuk fisik yang berbeda dari orang pada umumnya Lizzie kerap di bully oleh teman-temanya ataupun orang yang tidak mengenalnya. Namun kini di usia 26 tahun Lizzie berhasil merubah kekurangannya menjadi suatu kelebihan dan ia selalu berpikir positif berkat dorongan orang tua nya yang selalu mendukung putrinya tersebut walaupun ia sering dilecehkan oleh orang lain.

"Saya tidak tahu apa yang dialami orang-orang yang merundung saya. Ketika hidup saya kadang-kadang terasa sulit, mungkin mereka mengalami yang lebih buruk," ujarnya. Namun siapa sangka jika saat ini Lizzie berhasil menginspirasi jutaan orang didunia ini melalui situs berbagi video yotube, ia menyemangati orang-orang yang bernasib serupa dengan dirinya. Perempuan yang sering di ejek buruk rupa tersebut membuat perubahan yang begitu besar didalam hidupnya hanya melalui internet. Kini saluran youtube Lizzie telah memiliki langganan sebanyak 240.000 orang.

Selain itu, Lizzie juga ikut berkampanye bersama Tina Meier yaitu seorang ibu yang putrinya terbunuh karena sering diejek di media sosial. Didalam kampanye nya perempuan hebat tersebut menyuarakan kepada parlemen Amerika Serikat untuk menyusun undang-undang federal anti-perundungan.

Kisah hidup yang menyentuh dari Lizzie telah membuka mata dunia betapa tegar dan semangatnya ia dalam menjalani hidup. Bahkan kisah hidup Lizzie kini di rangkum dalam sebuah film dokumenter yang berjudul Abrave Heart The Lizzie Velasques Story yang disutradarai oleh Sara Hirsch Bordo. 

"Pengalamannya dalam melawan permusuhan dan mampu tampil seperti sekarang ialah kisah universal. Melalui keterbukaan Lizzie di YouTube dan forum lainnya, jelas orang-orang haus akan sebuah kisah di mana seseorang bangkit dan berhenti menjadi korban lalu membuat perubahan," kata Bordo.

Film dokumenter Lizzie Veleasquez kini diputar dalam festival South by Southwest atau SXSW di Austin, Texas, AS

Lihat video Lizzie Veleasquez disini.


Bagaimana menurut kalian ? ternyata mempunyai kelainan tidak menjadikan Lizzie Veleasquez minder tetapi ia mampu menunjukan kepada dunia dan menginspirasi jutaan orang agar tetap semangat dan mengubah kekurangan menjadi suatu kelebihan.




loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==