6 Hal Sepele Yang Bisa Memicu Sakit Kepala Secara Tiba-tiba


Apakah anda sering mengalami sakit kepala ? sakit kepala merupakan penyakit yang menyebalkan karena apabila sakitnya berkepanjangan maka sudah pasti akan menggangu aktivitas sehri-hari kita. Walaupun terlihat sepele ternyata sakit kepala juga bisa menjadi berbahaya dan mematikan apabila tidak ditangani dengan cepat.


Nah, biasanya sakit kepala ini memiliki bermacam-macam jenis mulai dari yang sedang hingga tingkat yang parah dan tentunya hal ini disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti stres, banyak pikiran hingga pertanda adanya suatu penyakit.

Ternyata selain hal diatas 6 hal dibawah ini juga bisa menjadi pemicu terjadinya sakit kepala secara tiba-tiba. Penasaran ? yuk kita simak tulisan dibawah ini.

1. Dehidrasi
Jika seseorang mengalami kekurangan minum maka akan menyebabkan dehidrasi. Nah dari dehidrasi inilah yang dapat memicu seseorang terserang sakit kepala secara tiba-tiba. Karena kekurangan minum dapat menyebabkan hal buruk misalnya, tidak berkonsentrasi mengerjakan tugas dan suasana hati menjadi rumit.

2. Handpone
Tak jarang kita melihat banyak orang memegang atau memainkan alat elektronik yang satu ini. Tetapi justru alat ini lah yang menjadi pemicu sakit kepala. Karena apabila terlalu lama menatap layar handpone dapat menyebabkan otot-otot dimata akan bekerja lebih keras. Menundukkan kepala ke layar handpone juga dapat meningkatkan rasa sakit kepala. Apabila rasa sakit kepala meningkat maka disarankan untuk berhenti menatap layar HP selama 20 detik atau bisa juga dengan cara melakukan pemijatan pada mata.

3. Banyak minum kopi
Banyak menkonsumsi kopi juga menjadi pemicu sakit kepala, menurut National Headache Foundation terlalu banyak kafein atau setiap ngopi dipagi hari adalah salah satu penyebab dari sakit kepala yang menyerang secara tiba-tiba. Tetapi jika anda menyukai kopi,konsumsi kopi secukup nya dan hindari meminum kopi secara berlebihan agar terhindar dari sakit kepala yang menyerang secara tiba-tiba.

4. Deadline
Di kejar deadline Pekerjaan atau tugas sekolah yang numpuk membuat kita galau atau stress. Secara otomatif pemikiran kita semakin terkuras dan melemah sehingga menyebabkan sakit kepala. Di sarankan untuk mengurangi rasa sakit kepala itu anda bisa melakukan hunting dan meditasi.

5. Kemacetan Lalu Lintas
Kemacetan lalu lintas? Ya masalah yang satu ini sangat-sangat membuat kita stres. Karena kemacetan panjang dapat membuat kita jenuh dan tak jarang sakit kepala menyerang secara tiba-tiba. Polusi asap juga pemicu sakit kepala karena asap kendaraan yang melepaskan nitrogen dioksida keudara dapat menyebabkan kontriksi pada pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala yang luar biasa.

6. Petir
Petir juga melepaskan NO2 melalui reaksi elektrostatik, hal ini yang memicu seseorang terserang sakit kepala tiba-tiba

Itulah 6 hal pemicu sakit kepala secara tiba-tiba yang harus anda waspadai agar tidak menimpa pada diri kita semua.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==