Inilah Makna Dibalik Warna Seragam Oranye Tahanan ISIS

loading...

loading...
Islamic State of Iraq and Syria atau biasa disingkat ISIS semakin hari semakin meresahkan masyarakat dunia dengan berbagai aksi atau tindakan mereka yang diluar batas kewajaran dan bahkan cenderung terbilang ekstrim. Kelompok militan ini sering menculik para gadis dan anak-anak dibawah umur untuk direkrut menjadi anggota mereka, Bagi siapa saja yang menentang atau melawan kelompok ini maka mereka tidak segan-segan untuk membunuh mereka dengan cara-cara yang sangat sadis.

Makna Dibalik warna seragam ISIS

Sampai saat ini sudah banyak orang yang menjadi korban kebrutalan ISIS, setiap mendapatkan tawanan kelompok ini akan merilis video bagaimana cara mereka membunuh tawanan tersebut yang kemudian akan diunggah ke internet sehingga masyarakat luas bisa mengetahui apa yang mereka lakukan.

Namun pernakah anda memperhatikan atau menyadari bahwa setiap membuat video, Ternyata ISIS selalu memberikan seragam warna oranye kepada tahanannya. Tentu saja hal ini bukanlah suatu kebetulan saja ? karena hal ini sudah terjadi berulang kali, dimana setiap kali ingin mengeksekusi tawanannya kelompok ini selalu memakaikan seragam warna oranye pada tahanannya.

Ternyata menurut Menurut Wakil Kepala Pertahanan untuk Kebijakan AS, Brian McKeon, pemilihan warna ini bukanlah suatu kebetulan atau tanpa sebab tetapi mempunyai arti tersendiri. Mckeon meyakini bahwa warna oranye pada seragam tahanan ISIS diambil dari simbol rumah tahanan AS di Teluk Guantanamo.

Pernyataan ini disampaikan McKeon pada saat sidang Komite Senat Angkatan Bersenjata sedang berlangsung pada Kamis (5/2). Mckeon menyatakan bahwa dirinya, presiden Barack Obama dan tim kemanan nasional lainnya percaya jika pemakaian seragam oranye pada tahanan ISIS adalah bentuk kebencian mereka pada AS serta memprovokasi lainnya untuk membenci Amerika karena masih membuka penjara Guantanamo.

"Bukan suatu kebetulan, dalam beberapa video terakhir ISIS yang menunjukkan pembakaran keji terhadap pilot Yordania dan eksekusi terhadap tawanan Jepang masing-masing korban terlihat mengenakan seragam oranye. Banyak pihak mempercayai itu merupakan simbol dari penjara Guantanamo," terang McKeon. 

Sidang yang dihadiri Mckeon ini terkait usulan Obama yang ingin menutup penjara Guantanamo. Namun berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Rasmussen Reports didapat data bahwa sebanyak 53 % responden tidak setuju dengan penutupan tersebut dan 23 % lainnya setuju dengan rencana penutupan penjara Guantanamo.

Jadi hasilnya sudah bisa anda lihat, berdasarkan survey tersebut ternyata banyak responden yang mendukung anggota parlemen agar tetap membuka penjara Guantanamo dan mengalahkan responden yang setuju dengan usulan Obama.

Bagaimana menurut kalian apakah benar apa yang dikatakan oleh McKeon, bahwa seragam tahanan ISIS memiliki makna seperti yang ia katakana pada saat sidang..? atau anda punya pendapat sendiri.

loading...

Loading...