Inilah 20 Sifat Yang Bisa Menghancurkan Diri Sendiri

loading...

loading...
Manusia merupakan makhluk yang paling sempurna diciptakan oleh Allah SWT yaitu mempunyai akal dan pikiran. Nah, akal dan pikiran inilah yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya sehingga anugerah yang luar biasa ini harus benar-benar disyukuri dan digunakan dengan sebaik-baiknya agar bisa membedakan mana yang buruk dan mana yang baik.

20 Sifat Yang Bisa Menghancurkan Diri Sendiri

Kita tidak bisa memungkiri juga bahwa didalam diri manusia memiliki begitu banyak sifat, baik itu sifat yang postif maupun negatif. Nah, karena memiliki akal maka seharusnya kita bisa membedakan mana sifat yang baik untuk diri kita sendiri dan mana sifat yang bisa merugikan dan menghancurkan diri sendiri sehingga kita harus bisa memilih dan memilahnya agar kita bisa sukses dunia dan akhirat,

Nah ngomong-ngomong masalah sifat, berikut dibawah ini ada 20 sifat yang harus dihindari karena bisa menghancurkan diri sendiri. Penasaran apa saja sifat tersebut ? mari kita simak tulisan dibawah ini.

1. Bashful
Basful atau minder merupakan sifat yang harus anda tinggalkan karena hal ini tanpa disadari akan menghancurkan diri anda sendiri. Cobalah untuk berdamai dengan diri sendiri dan mulai untuk menerima keadaan, hal ini malah akan membuat hidup anda menjadi tenang serta jangan lupa selalu bersyukur.

2. Unforgiving
Unforgiving merupakan sifat buruk yang ada pada diri manusia yaitu sulit melupakan sakit hati atau pendendam. Sebaiknya tinggalkan sifat ini karena memendam dendam hanya akan membuat anda menderita. So, maafkanlah semua orang yang telah menyakitimu, hal ini lebih baik dari pada menyimpan dendam.

3. Resentful
Resentful adalah sifat dimana seseorang yang sering memendam rasa akibat tersinggung. Hal ini hampir sama dengan Unforgiving, jadi sebaiknya tinggalkan sifat ini sebelum dia menghancurkan diri anda.

4. Fussy
Fussy atau bahasa kerennya cari perhatian yaitu dimana kondisi seseorang yang ingin meminta perhatian besar padahal mereka hanya melakukan hal sepele. Biarkan orang yang menilai hasil kerja anda sehingga tidak perlu untuk teriak-teriak butuh pengakuan bahwa anda adalah superstarnya.

5. Insecure
Insecure merupakan sifat buruk manusia yang sangat harus anda tinggalkan karena seseorang yang sering merasa sedih, takut, cemas atau kurang percaya diri hanya akan merugikan diri sendiri. Percayalah pada kemampuan dan potensi yang anda miliki, tidak perlu takut karena setiap usaha pasti ada hasilnya apabila di jalani dengan sungguh-sungguh

6. Unpopular
Unpopular adalah sifat yang suka menuntut kesempurnaan dari orang lain agar sesuai dengan keinginannya. Padahal kita semua tahu bahwa tidak ada manusia yang sempurna dimuka bumi ini sehingga apabila anda ingin mencari orang yang sempurna maka sampai kapanpun anda tidak akan menemukannya.

7. Hard to please
Hard to please merupakan sifat buruk manusia yang sering menetapkan standar tinggi yang sangat sulit dipenuhi oleh orang lain. Jika anda mempunyai sifat seperti ini sebaiknya segera tinggalkan sebelum anda ditinggalkan oleh orang lain.

8. Pessimistic
Pesimistic atau pesimis merupakan salah satu sifat buruk yang juga harus anda tinggalkan. Seseorang yang mempunyai sifat pesimis akan selalu gagal karena mereka selalu melihat sisi buruk terlebih dahulu pada situasi apapun

9. Alienated
Alienated atau merasa terasing adalah sifat selanjutnya yang bisa menghancurkan diri anda sendiri. Hal ini hampir sama dengan sifat pesimis yaitu selalu berpikiran negatif sebelum melakukan apapun.

10. Negative attitude
Sifat negatif ini akan membuat seseorang selalu berada didalam ketakutan dan sulit keluar dari zona kesusahan karena mereka selalu memandang gelap setiap situasi tanpa berani mengambil jalan keluar karena takut dengan berbagai resiko.

11. Withdrawn
Withdrawn atau sering menyendiri merupakan sifat yang juga harus anda hindari, karena seseorang yang sering menyendiri apalagi sampai menarik diri dari kehidupan sosial hanya akan memperparah keadaan anda, bahkan orang seperti ini rentan terkena depresi. Boleh-boleh saja menyendiri asal tidak terlalu lama.

12. Too sensitive
Seseorang yang memiliki sifat too sensitive atau selalu ingin dipahami dan mudah tersinggung hanya akan membuat hidup mereka tambah sengsara. Kita hidup sebagai makhluk sosial sehingga kita juga harus bisa saling memahami bukannya hanya ingin dipahami.

13. Depressed
Depressed atau merasa tertekan sepanjang waktu adalah sifat yang bisa menghancurkan diri sendiri apabila dibiarkan tanpa ada penanganan yang tepat. Perasaan tertekan akan menyebabkan seseorang depresi sehingga rentan untuk berbuat hal-hal yang negatif. Hampir sepanjang waktu merasa tertekan

14. Introvert
Walapun setiap orang mempunyai sifat dan karekter tersendiri tetapi apabila seseorang memiliki sifat introvert maka hal ini tidak baik untuk diri mereka sendiri. Introvert adalah seseorang yang pemikiran dan perhatiannya ditujukan pada diri sendiri, bahkan merasa hidup didalam diri sendiri. Hal ini tentu saja akan merugikan diri anda sendiri karena kita tahu bahwa manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian.

15. Moody
Moddy merupakan sifat buruk yang harus anda tinggalkan agar tidak menghancurkan diri anda sendiri karena siapa sih orang yang mau bersosialisasi dengan seseoran yang memiliki sifat seperti ini yaitu bisa berubah semangatnya secara tiba-tiba apalagi kalo mereka merasa tidak dihargai

16. Skeptical
Skeptical atau skeptis adalah sifat buruk manusia yang selalu mempertanyakan motif dibalik kata-kata seseorang. sifat ini tentu saja harus anda tinggalkan jika anda tidak mau ditinggalkan oleh teman atau sahabat. Karena semua orang pasti benci apabila berbicara dengan orang yang memiliki sifat seperti ini.

17. Loner
Setiap orang membutuhkan waktu untuk sendiri sekaligus untuk menenagkan diri. Namun apabila anda terlalu banyak menghabiskan waktu untuk diri sendiri dan cenderung menghindari orang lain maka sebaiknya secepatnya anda tinggalkan sifat buruk ini agar anda bisa bersosialisasi kembali dengan orang lain.

18. Suspicious
Suspicious adalah sifat buruk yang harus tinggalkan karena selalu curiga kepada orang lain tidak baik dan bisa membuat hidup anda menjadi tidak tenang karena selalu dihinggapi rasa khawatir yang berlebihan. Walaupun kita dituntut untuk selalu waspada tetapi bukan berarti kita mencurigai semua orang.

19. Revengeful
Revengeful adalah sifat buruk yang juga harus dihindari oleh manusia karena mempunyai sifat yang selalu menyimpan dendam dan selalu ingin membalas dendam bisa menjadi boomerang yang menghancurkan diri kita sendiri.

20. Critical
Critical atau mengkritik secara negatif merupakan sifat yang harus anda hindari apabila ingin menjadi orang yang sukses. Seseorang yang selalu mengevaluasi/menilai/berpikir/mengkritik secara negatif biasanya tidak lebih baik dari orang yang mereka kritik.

Itulah 20 sifat yang bisa menghancurkan diri kita sendiri yang harus anda jauhi dan hindari agar bisa menjadi pribadi yang sukses baik itu didunia maupun akhirat. So, be smart tunjukanlah siapa diri anda dengan tindakan bukan sekedar ucapan.

loading...

Loading...