Batu Kuno Ini Bisa Memotong Tangan Orang Yang Berbohong


Batu atau patung merupakan benda diam yang tak bisa bergerak apalagi menyakiti manusia sehingga apabila ada orang yang mengatakan sebaliknya bahwa patung bisa menyakiti manusia maka sudah pasti banyak orang yang tidak percaya dan menanggap hal tersebut hanyalah lelucon belaka.




Walaupun demikian, namun anda boleh percaya atau tidak bahwa di kota Roma, Italia tepatnya berada didepan pintu Santa Maria, Gereja Cosmedian ada sebuah patung kuno yang bernama Bocca della Verita bisa menggigit tangan manusia hingga putus apabila berani berbohong kepadanya.

Bocca della Verita mempunyai arti 'mulut kebenaran' jadi jangan pernah coba-coba untuk berbohong jika tidak mau tangannya putus. Menurut situs Atlas Obscura, Batu yang ada di Italia tersebut berbentuk bulat dan diukir seperti mulut orang yang lagi mengganga.

Batu ini dibuat oleh warga Romawi Kuno sebagai alat pendeteksi kebohongan, konon katanya apabila ada orang yang memasukan tangan kedalam mulut batu kuno tersebut dan berbohong maka mulut yang mengangga dibatu tersebut akan menutup dan menjepit tangan si pendusta hingga putus.

Walaupun belum ada yang membuktikan kebenaran cerita ini tetapi mitos yang telah beredar membuatnya menjadi begitu populer hingga kekalangan wisatawan. Bahkan karena lumayan populer, banyak pembuat film maupun video game menampilkan batu legendaris ini pada alur ceritanya. Salah satu film yang menampilkan batu kuno ini adalah Roman Holiday yang dibintangi oleh Gregory Peck dan Audrey Hepburn.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==