5 Jejaring Sosial Yang Bisa Menunjang Kesuksesan Bisnis Anda

loading...

loading...
Pada saat ini internet sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang karena dengan adanya koneksi internet semua orang akan sangat mudah berinteraksi antara satu sama lain bahkan dengan orang yang berada di Negara yang berbeda. Nah, karena kemudahan inilah makanya internet merupakan bisa dijadikan sebagai alat untuk menunjang kesuksesan bisnis kita apabila anda mengerti caranya.

Bagi anda yang mempunyai bisnis di dunia nyata dibidang apapun maka jika ingin lebih dikenal oleh masyarakat luas atau dunia maka cara yang paling efektif dan efesien adalah dengan promosi melalui media online seperti membuat toko online atau sebuah website professional yang menggambarkan tentang perusahan anda.

Jejaring sosial penunjang bisnis

Selain membuat website untuk mengembangkan bisnis , kita juga bisa menggunakan jejaring sosial sebagai media promosi. Kenapa harus jejaring sosial ? selain praktis dan gratis, jejaring sosial yang sudah familiar seperti facebook dll sangat banyak penggunanya sehingga apabila kita jeli dan pintar dalam menggunakan jejaring sosial ini maka bukan tidak mungkin hal ini akan membuat bisnis anda semakin sukses.

Nah, mungkin anda bertanya-tanya didalam hati “apa saja sih jejaring sosial yang bisa menunjang kesuksesan bisnis kita ?” langsung saja kita simak tulisan dibawah ini.

1. Facebook
Siapa yang tak kenal Facebook ? sejak didirikan pada 4 februari 2004, jejaring sosial ini melesat begitu cepat hingga menjadi populer di kalangan masyarakat dunia sehingga apabila anda ingin mengembangkan usaha maka Facebook merupakan salah satu media promosi online yang wajib anda coba. Jangan lupa untuk mengintegrasikan website kamu dengan akun fan page Facebook bisnismu.

2. Twitter
Twitter, Jejaring sosial yang identik dengan gambar burung ini juga tak kalah populer dari facebook sehingga juga cocok sebagai media promosi untuk menunjang kesuksesan bisnis anda. Selain untuk mempermudah komunikasi, melalui Twitter kamu juga akan lebih cepat mendapatkan sekaligus berbagi informasi dengan sesama pengguna.

3. Pinterest
Jejaring sosial pinterest mungkin belum terlalu populer di Indonesia sehingga tidak banyak orang yang menggunakan jejaring sosial ini sebagai media promosi bisnis mereka. Namun lain halnya dengan orang luar negeri, mereka sudah sangat familiar dengan jejaring sosial ini sehingga tak heran apabila jika kita lihat banyak orang luar negeri yang mempromosikan bisnis atau produk mereka di sana. Di Pinterest, kamu dapat memanfaatkan sistem “board” untuk mengkategorikan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

4. Aplikasi Foto (Instagram, Flickr)
Setelah Diakuisisi oleh bos Facebook, Jejaring sosial instagram mulai dikenal oleh masyarak dunia bahkan hingga sampai saat ini sudah banyak orang yang menggunakan Instagram sebagai media promosi bisnis mereka. Cantumkan alamat instagram atau flickr kamu pada website, agar calon pelanggan dan pelanggan dapat mengetahui produk-produk terbaru yang terdapat di toko online anda.

5.Linkedin
Sama seperti pinterest, Jejaring sosial linkedin tidak begitu populer bagi masyarakat Indonesia karena cenderung dianggap hanya untuk kaum professional saja. Namun apabila anda jeli, ternyata Linkedhin juga bisa menunjang kesuksesan bisnis anda dengan cara memajang foto profilemu sebagai pebisnis professional sehingga bukan tidak mungkin adanya tawaran dari berbagai pihak untuk saling bekerja sama untuk berbisnis. Selain itu jejaring sosial ini juga bisa anda jadikan sebagai tempat untuk memperluas jaringan dengan berbagai kalangan.

Itulah 5 jejaring sosial yang bisa menunjang kesuksesan bisnis anda. Bagaimana guys, apakah anda sudah menggunakan salah satu dari jejaring sosial diatas untuk menunjang bisnis anda ? Jika belum, maka selamat mencoba..!

loading...

Loading...