5 Hal Yang Menyebabkan Anda Lemas Saat Bangun Pagi

loading...

loading...
Apakah anda sering merasa lemas dan masih ngantuk ketika bangun dipagi hari ? jika iya maka jangan sepelekan hal tersebut karena apabila terlalu sering mengalami hal tersebut maka akan berdampak buruk terhadap diri anda sendiri salah satunya adalah membuat mood menjadi menurun ketika mengawali hari.

Mungkin anda bertanya-tanya didalam hati, kenapa sih ini sering terjadi ? Baiklah, jika anda penasaran maka simak tulisan dibawah ini mengenai 5 hal yang bisa menyebabkan seseorang menjadi lemas setelah bangun pagi. 

Hal Yang Menyebabkan Kita Lemas Saat Bangun Pagi

1. Kurang Tidur atau Kebanyakan Tidur
Penyebab pertama adalah kurang tidur atau kebanyakan tidur. Tubuh membutuhkan waktu istirahat yang cukup setiap hari agar selalu sehat dan bugar. Nah, apabila tubuh kekurangan jam istirahat maka bisa menyebabkan anda masih merasa ngantuk ketika bangun dipagi hari. Untuk itu usahakan untuk tidur 8 jam sehari, Namun jangan juga kebanyakan tidur karena hal ini juga akan membuat anda selalu lelah ketika bangun dipagi hari.

2. Stres
Stres merupakan hal yang biasa karena setiap orang pasti akan mengalami hal tersebut. Tetapi yang menjadi masalah adalah ketika anda tidak bisa mengendalikan stres tersebut sehingga lama-kelamaan akan berdampak negatif bagi diri anda sendiri. Seseorang yang stres biasanya akan mengalami gangguan tidur sehingga hal ini bisa membuat anda menjadi lemas dan ngantuk ketika bangun pagi.

3. Penggunaan pil tidur
Pil tidur merupakan pilihan terakhir bagi seseorang yang mengalami masalah atau gangguan tidur. Mereka berharap dengan penggunaan pil tidur bisa tertidur lelap, namum pada kenyataannya hal ini terkadang juga tidak akan membuat tidur anda menjadi nyenyak. Bahkan, ketika bangun dipagi hari anda akan merasa lelah dan kurang segar

4. Mengonsumsi minuman beralkohol
Mengkonsumsi alkohol merupakan salah satu kebiasaan buruk yang bisa merugikan diri kita sendiri, bahkan bisa berdampak buruk pada kesehatan apabila dikonsumsi terlalu berlebihan. Nah, Alkohol ini juga bisa berdampak buruk bagi kualitas tidur anda sehingga tak heran apabila seseorang yang suka mengkonsumsi alkohol bisa membuat dia lemas ketika bangun dipagi hari.

5. Kadar gula darah yang tidak menentu
Kadar gula darah yang tak menentu bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita, apalagi kadar gula darah didalam tubuh tinggi maka akan beresiko terkena diabetes. Nah, kadar gula ini akan naik apabila kita terlalu sering mengkonsumsi makanan-makanan manis. Selain itu, kekurangan tidur juga akan membuat hormon ini menjadi naik sehingga akan mempengaruhi tubuh ketika bangun dipagi hari yaitu salah satunya tubuh akan terasa lemas.

Itulah 5 hal yang bisa menyebabkan anda menjadi lemas dan ngantuk ketika bangun dipagi hari. Agar segar dan bugar ketika bangun dipagi hari maka sebaiknya mulailah menjalani pola makan dan hidup yang sehat agar tubuh tetap selalu sehat sepanjang waktu.

loading...

Loading...