Tentara Nigeria Menembak Mati Seorang Wanita

loading...

loading...
Peristiwa penembakan seorang wanita ini terjadi di camp tentara Nigeria yang sedang melakukan penjagaa di sebuah perbatasan di timur laut nigeria. Tentara Nigeria menduga bahwa sang wanita ini akan melakukan bom bunuh diri dan menargetkan camp militer sebagai targetnya. Memang di Nigeria bagian timur laut ini sering terjadi serangan-serangan tak terduga. Serangan -serangan yang terus menerus terjadi ini disinyalir dilakukan oleh Boko Haram yang merupakan kelompok garis keras penentang pemerintah.

Awalnya perempuan berhijab ini berjalan perlahan menuju camp militer. Pasukan militer yang sedang berjaga memerintahkan ia berhenti untuk dilakukan pemeriksaan. Namun wanita ini tidak mengindahkan perintah dari militer.Ia pun terus berjalan maju menuju gerbang camp militer nigeria tersebut.Menurut saksi lebih dari sepuluh kali militer mnyuruhnya untuk berhenti tetapi ia tidak mendengarkannya,ujar Nasir seorang yang bermukim di dekat camp militer tersebut.
Tentara Nigeria Menembak Mati Seorang Wanita

Wanita ini kemudian mempercepat langkahnya menuju gerbang camp,namun ketika ia hendak berlari ,pasukan militer yang telah siaga langsung saja menghujaninya dengan timah panas. Tepat ketika tubuh wanita ini terkena tembakan militer,muncullah sebuah ledakan yang lumayan kuat dari tubuh wanita ini.

Ledakan yang ditimbulkan oleh wanita itu membuat bangunan-bangunan terdekat terguncang olehnya. Ledakan yang terjadi juga membuat para tentara terkejut dan mereka melepaskan tembakan peringatan ke udara. Langsung saja hal tersebut membuat panik warga dan membuat warga berlarian.

Perkiraan tentara akan wanita ini ternyata benar.Untungnya wanita yang diperkirakan melakukan bunuh diri ini tidak masuk ke dalam camp militer,jika tidak para tentara juga akan ikut meledak bersamanya.

Saksi lainnya yaitu Ahmed juga menyatakan bahwa wanita yang hendak melakukan bom bunuh diri itu sekarang telah hancur berkeping-keping .Bom yang seharusnya meledakkan kamp ,malah meledakkan dirinya sendiri akibat tembakan.

Ahmed menambahkan "Prajurit tidak ingin mendapatkan resiko atas tidak maunya wanita ini mendengarkan perintah mereka ,sehingga prajurit melepaskan tembakan padanya"

Seperti yang saya katakan sebelumnya negara Nigeria bagian timur laut memang terus-menerus di serang oleh Boko haram,dan sekarang bagian-bagian tubuh wanita itu sudah dievakuasi dan militer menyelidiki apakah ini murni serangan Boko Haram atau tidak.

Serangan-serangan yang terus menerus pada nigeria timur laut ini diperkirakan akan menunda terjadinya pemilihan umum di negeria.

loading...

Loading...