Jawablah 6 Pertanyaan ini Maka Hidup Anda Akan Berubah


Hidup memang tak selalu indah yang seperti kita bayangkan, kadang kita berada dibawah namun terkadang kita berada diatas. Berbicara mengenai hidup maka semua tergantung dan kembali pada diri kita masing-masing karena yang menentukan baik atau buruknya hidup kita adalah diri kita sendiri bukan orang lain sehingga mulai dari sekarang sebaiknya anda harus menentukan tujuan hidup yang akan dijalani kedepannya agar bisa membuat hidup anda berubah menjadi lebih baik.

Permasalahan umum yang sering terjadi pada kebanyakan orang adalah sulitnya menemukan jati diri, bahkan mereka tidak mengerti dan tidak memiliki petunjuk apa yang harus mereka lakukan dan apa tujuan hidup mereka. Hal inilah yang membuat hidup anda sulit berubah dan tidak merasakan kenikmatan hidup sehingga banyak orang yang putus asa dan terjebak kedalam hal-hal yang negatif.

Nah, untuk mengubah hidup anda cobalah jawab secara jujur 6 pertanyaan dibawah ini agar anda biasa menemukan tujuan hidup anda. Apa saja pertanyaan tersebut ? yuk langsung kita sima tulisan dibawah ini.

1. Apa yang benar-benar saya cintai dalam hidup?
Pertanyaan diatas terdengar sepele bukan ? tetapi pernakah anda bertanya pada diri anda mengenai hal tersebut. Setiap orang tentunya pasti memiliki hal yang paling disukai dan dicintai untuk dilakukan didalam hidupnya seperti olahraga, bermain musik dan lain-lain.

Namun sayangnya tidak semua orang yang sadar akan kemampuan mereka dan tidak mengembangkannya sehingga mereka selalu mencari-cari hal yang mustahil untuk dilakukan, padahal setiap hari waktu akan terus berjalan dan anda akan semakin tua. Kapan suksesnya kalau begitu ?

Jika anda sudah mengetahui jawaban dari pertanyaan diatas maka hidup anda akan semakin bersemangat karena melakukan apapun yang berkaitan dengan sesuatu yang anda cintai maka hasilnya akan sangat luar biasa.

2. Sejauh ini, apa prestasi terbesar dalam hidup saya?
Melihat kebelakang bukan berarti kita berjalan mundur, hal ini perlu anda lakukan sesekali agar anda tahu apa saja yang telah anda lakukan selama ini, apakah banyak hal yang bermanfaat atau justru sebaliknya.

Dengan mengingat prestasi-prestasi apa saja yang telah anda lakukan di masa lalu maka hal ini bisa menambah semangat dan kekuatan anda didalam menghadapi masa depan. Selain itu, hal ini juga bisa menjadi pelajaran bagi anda dan mengulangi prestasi tersebut bahkan melakukan yang lebih hebat lagi.

Dengan instropeksi diri dan sesekali melihat kebelakang maka kita akan tau dan sadar betapa nikmatnya hidup ini yang mungkin jarang anda syukuri sebelumnya.

3. Apa yang akan saya perjuangkan jika saya tahu tidak ada yang akan menilai saya?
Pernakah anda disepelekan oleh orang lain dan mulai berputus asa sehingga mempunyai pikiran yang negatif terhadap diri sendiri karena apa yang kita lakukan tidak pernah diapresiasi atau dinilai baik oleh orang lain ? jika iya maka cobalah untuk menghiraukan orang-orang tersebut karena yang menjalani hidup anda bukanlah orang lain tetapi anda sendiri.

Kerjakanlah apa yang anda sukai dan tekuni hal tersebut, maka nantinya anda akan menemukan nilai-nilai terbesar didalam hidup anda.

4. Apa yang akan saya pilih dan saya lakukan?
Tanyakan hal ini kepada diri anda sendiri karena apabila anda sudah mendapatkan jawabannya maka bukan hal yang mustahil apabila hidup anda akan berubah dalam waktu yang singkat. Tentukan apa yang harus pilih dan lakukan didalam hidup ini agar semuanya terarah dan jelas sehingga anda tidak galau dan pusing-pusing dalam menjalani hidup ini.

Pertanyaan ini akan membuat hidup anda selaras karena anda tahu apa tujuan hidup yang harus dicapai sehingga anda bisa dan mampu untuk memenuhi apa yang anda inginkan.

5. Apa yang akan saya lakukan jika saya punya satu miliar dolar?
Sepertinya pertanyaan ini terdengar konyol bukan ? ya, kalau punya satu miliar dolar tentunya semua pasti bisa dibeli. Namun hal ini tidaklah semudah yang anda bayangkan karena ternyata tidak semua orang yang bisa mengelola uang sebanyak itu, bahkan mereka akan bingung mau diapakan jika benar-benar memiliki uang satu miliar dolar sehingga lambat laun uang tersebut akan habis untuk membeli barang-barang yang mereka inginkan saja tanpa diinvestasikan.

Jangan takut untuk memiliki impian yang tinggi karena hal ini bisa membantu anda untuk berpikir tanpa keterbatasan sehingga anda dapat menemukan apa yang anda inginkan.

6. Siapa yang paling saya kagumi di dunia?
Setiap orang didunia ini pasti memiliki sesosok idola yang paling mereka kagumi sehingga pertanyaan ini harus anda ajukan kepada diri sendiri, Ketahuilah bahwa Anda mengagumi seseorang karena mereka memiliki kualitas yang sama dengan Anda.

Mengagumi seseorang akan membuat anda termotivasi serta memberikan kekuatan tersendiri untuk menjalani dan mengagapai cita-cita didalam hidup anda sehingga hidup anda akan lebih berbahagia. So, cobalah untuk sejenak meluangkan waktu dan bertanya kepada diri anda sendiri siapa orang yang palig anda kagumi ddunia ini.

Itulah 6 pertanyaan yang harus anda jawab sendiri secara jujur agar bisa mengubah hidup anda dalam waktu singkat.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==