Inilah ciri-ciri Sakit Pinggang Akibat Batu Ginjal

loading...

loading...
Pernakah anda mengalami sakit pada pinggang ? biasanya sakit pada pinggang bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti gaya hidup yang tidak sehat, mengangkat beban dan duduk terlalu lama. Walaupun terlihat sepele dan bisa sembuh secara sendiri, namun sakit pinggang bisa jadi merupakan salah satu pertanda atau sinyal bahwa adanya batu ginjal didalam tubuh anda.

Memang sakit pinggang ada tahapannya mulai dari yang ringan, berat hingga serius sehingga anda harus jeli dan rajin konsultasi kepada dokter apakah sakit pinggang anda hanya karena kelelahan atau faktor lainya. Nah, dibawah ini ada beberapa ciri-ciri sakit pinggang yang di akibatkan oleh batu ginjal. Penasaran ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini.

1. sakit pinggang yang diakibatkan oleh batu ginjal biasanya bersifat kolik dan bisa datang dengan cara tiba-tiba. Selain itu rasa sakit yang dialami oleh penderita terasa sangat menyiksa, bahkan bisa membuat seseorang berguling-guling dan pingsan apabila sudah terlalu sakit.

2. Kemudian sakit pinggang yang dialami oleh penderita akan menjalar ke bagian perut bawah, lipat paha dan daerah sensitif. Biasanya rasa sakit ini akan membuat penderita akan semakin tidak nyaman dan menjadi serba salah, duduk sakit dan tegak juga sakit.

3. Selanjutnya sakit pinggang ini akan sangat lama sekali hilangnya apabila tidak ditangani dengan tepat. Bahkan si penderita akan merasakan sakit ketika buang air kecil dan urin disertai dengan darah.

4. Sakit pinggang yang diakibatkan oleh batu ginjal akan membuat si penderita menjadi mual dan muntah bahkan nafsu makan turun secara drastis.

5. Dan yang terkahir adalah si penderita akan lebih sering buang air kecil daripada biasanya, apabila ada infeksi maka seseorang yang sakit pinggang akibat batu ginjal ini akan mengalami panas dan menggigil.

Itulah beberapa ciri-ciri sakit pinggang yang diakibatkan oleh batu ginjal sehingga anda harus jeli apabila merasakan gejala seperti diatas dan secepat mungkin untuk segera berkonsultasi kepada dokter agar bisa diambil tindakan yang tepat.

Untuk mencegah terbentuknya batu pada ginjal anda sebaiknya konsumsilah air delapan gelas sehari agar tubuh tetap sehat dan bugar. Sekedar catatan bahwa batu ginjal bisa timbul tanpa anda rasakan dan baru akan terasa apabila sudah membesar. So, lebih baik mencegah daripada mengobati.

loading...

Loading...