Inilah Bahaya Minum Air Putih Saat Makan, Benarkah ?

loading...

loading...
Pernakah anda makan sambil minum ? jika iya maka sebaiknya anda mulai meninggalkan kebiaasan buruk tersebut karena ada beberapa teori yang mengatakan bahwa hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh bahkan cenderung menimbulkan berbagai penyakit pada tubuh.

Seperti yang dilansir dari timesofindia.com, minum saat kita makan memang akan membuat makanan menjadi mudah untuk turun tetapi tahukah anda bahwa hal ini malah akan membuat tubuh kehilangan cairan alami di dalam lambung. Cairan inilah yang berfungsi untuk mencerna makanan, sehingga apabila cairan ini hilang maka kekuatan pencernaan anda akan menurun dan kadar insulin akan meningkat.

Nah, meningkatnya kadar insulin didalam darah maka tubuh anda akan semakin beresiko tinggi akan menyimpan lemak. Penumpukan lemak didalam tubuh akan membuat anda menjadi obesitas atau kegemukan yang merupakan cikal bakal dari sumber penyakit.

Terus gimana donk ? ya, langkah terbaik adalah sebaiknya anda jangan minum saat makan tetapi minumlah satu gelas setelah makan dan kemudian baru minum kembali 2 jam setelah makan agar nutrisi yang masuk melalui makanan tadi bisa diserap dengan sempurna oleh tubuh.

Bagaimana menurut pendapat kalian semua mengenai hal ini ? menurut saya hal ini memang ada benarnya karena sewaktu SMP saya pernah mendengarkan guru Biologi di sekolah saya menjelaskan hal ini dan penjelasanya persis seperti teori diatas.

Ternyata sesuatu yang kita anggap sepele terkadang bisa membahayakan kesehatan, bahkan yang lebih parah adalah ketika kita sudah mengetahui hal tersebut tetapi masih dilakukan maka hal ini tidak ubahnya seperti membunuh diri sendiri secara perlahan. Semoga bermanfaat !

loading...

Loading...