8 Keunikan Tersembunyi Pada Google Yang Jarang Diketahui Orang


Apakah anda sering berselancar didunia maya ? jika iya pasti anda tahu apa itu google. Ya, google adalah salah satu mesin pencari terpopuler di dunia karena hampir setiap orang didunia menggunakan google ketika mencari informasi di dunia maya. Ketika kita buka “google” maka hampir tidak ada yang spesial karena tampilan dari google ini sendiri sangat sederhana namun walaupun tampilannya sederahana tetapi google merupakan sangat canggih karena bisa menyediakan segala informasi yang dicari oleh pengguna nya.

Namun dibalik kecanggihan dalam menyediakan informasi ternyata “google” juga menyelipkan beberapa keunikan pada kota pencarian mereka yang mungkin jarang diketahui oleh orang banyak. Penasaran apa saja keunikan tersebut ? yuk langsung saja kita simak tulisan dibawah ini dan silahkan dibuktikan sendiri dengan cara mengetikan 8 kalimat dibawah ini pada kotak pencarian google.



1. Do A Barrel Roll
Pertama bukalah halaman google kemudian ketik kalimat “do a barrel roll” pada kotak pencarian kemudian lihat hasilnya. Halaman google akan berputar 360 derajat dan kemudian akan kembali seperti semula kembali. Menurut berbagai sumber istilah “do a barrel roll” digunakan untuk atraksi akrobat pesawat jet yang dapat berputar 360 derajat. Namun entah bagaimana kalimat ini bisa membuat halaman pada google bisa berputar, mungkin hanya google yang mengetahui hal tersebut.

2. Askew
Jika yang pertama tadi akan membuat halaman google menjadi berputar maka kalimat yang kedua ini akan membuat halaman google beserta tulisannya menjadi agak sedikit miring kekanan. Kalau tidak percaya silahkan coba ketikan kata “Askew” pada kotak penelusuran google maka lihat sendiri hasilnya.

3. Google Gravity
Selain kedua kalimat diatas ternyata yang ini tidak kalah uniknya karena dengan mengetikan kata “Google Gravity” pada kotak penelusuran google maka seketika halaman google menjadi berantakan. Kalau tidak percaya cobalah anda ketikan kata “Google Gravity” pada kotak penelusuran google setelah itu pilih link yang paling atas dan kemudian klik maka anda akan bisa melihat tulisan google jatuh kebawah seperti terhisap oleh gravitasi bumi. Selain itu tulisan google yang telah jatuh kebawah bisa anda mainkan dan gerakan, lumayan untuk melampiaskan rasa kesal, hehehe…

4. Where is Chuck Norris?
Hollywood sudah mengakui, Chuck Norris ialah jagoan tak tertandingi. Begitu Anda mengetik keyword “Where is Chuck Norris?” di Google, Anda akan dibawa dalam link www.NoChuckNorris.com. Link ini berisi sebuah peringatan, “Google won’t search for Chuck Norris because it knows you don’t find Chuck Norris, he finds you.”

5. Once In A Blue Moon
Ketiklah kalimat “Once in a blue moon” dan fitur kalkulator Google akan menunjukkan angka 1.16699016 × 10-8 hertz. Belum diketahui dari mana asalnya angka ini, namun istilah ‘blue moon’ itu sendiri menunjukkan fenomena bulan purnama langka yang hanya terjadi 42 kali dalam satu abad.

6. Google sphere
Ketika anda mengetikan google sphere pada pencarian google maka coba lihat apa hasilnya. Tampilan google akan berputar-putar di sekitar penelusuran google seperti terkena angin puyuh. Kalau tidak percaya cobalah anda ketikan kata “Google Sphere” pada kotak penelusuran google setelah itu pilih link yang paling atas maka anda akan melihat tulisan akan berputar-putar.

7. Answer to life the universe and everything
Ketika kita mengetikan kalimat diatas di pencarian google maka akan keluar kalkulator yang menunjukan angka 42 pada pencarian google. Kalkulator tersebut juga bisa kita gunakan untuk menghitung layaknya kalkulator biasa.

8. Zerg rush
Nah, kalau yang terakhir ini bisa dijadikan game karena ketika mengetikan kata “Zag Rush” di kotak pencarian google maka akan keluar huruf O yang begitu banyak dan kemudian memakan semua tulisan pada hasil pencarian. Huruf O yang muncul juga bisa kita tembak dengan cara mengarahkan mouse kepada huruf O tersebut.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba trik diatas ? silahkan coba dan buktikan sendiri.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==