5 Teknologi Yang Bikin Manusia Awet Muda dan Panjang Umur

loading...

loading...
Awet muda dan panjang umur merupakan keinginan setiap orang didunia ini sehingga berbagai cara akan dilakukan mulai dari menjalani gaya hidup yang sehat, mengatur pola makan yang teratur bahkan sampai melakukan perawatan menggunakan teknologi yang super mahal dan canggih seperti operasi plastik.

Namun seiring perkembangan zaman maka tidak bisa dipungkiri juga bahwa teknologi juga akan semakin berkembang bahkan semakin canggih daripada saat ini. Nah, untuk mengatasi masalah penuaan pada manusia maka para ilmuwan menciptakan beberapa teknologi yang diklaim mampu membuat seseorang menjadi awet muda dan panjang umur.

Penasaran apa saja teknologi tersebut ? yuk mari kita simak dibawah ini mengenai 5 teknologi yang bikin manusia awet muda dan panjang umur.

1. Nanotechnology
Nanotechnology merupakan teknologi yang diciptakan oleh ilmuwan untuk melawan penuaan dini dan membuat seseorang akan panjang umur. Nanotechnology akan memberbaiki sel-sel yang rusak, seperti robot kecil yang akan bergerak didalam tubuh anda kemudian berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari sel yang rusak dan memperbaikinya serta melaporkan keadaan didalam tubuh anda.

Teknologi anti penuaan ini bakal direalisasikan pada tahun 2030 kata salah seorang penulis terkenal dan futuris Ray Kurzweil sehingga orang-orang yang hidup pada tahun tersebut akan awet muda dan panjang umur berkat nanotechnology.

2. Cryonic
Pernakah anda mendengar kata Cryonic ? memang istilah ini agak sedikit asing tetapi digadang-gadang teknologi ini bisa membuat seseorang hidup lebih lama. Croynic diciptakan oleh Robert Ettinger agar bisa membekukan mayat dan selnya tidak rusak. Cara kerja Cryonic pada tubuh adalah dengan cara mensirkulasi darah dan pernapasan secara artificial dikembalikan dan serangkaian obat yang diberikan untuk melindungi otak dari kekurangan oksigen sehingga pada suatu hari nanti mayat yang sudah menggunakan teknologi ini bisa dibangkitkan lagi. Bahkan penemu teknologi ini termasuk satu dari 106 orang yang telah menggunakan teknologi ini.

3. Genetic modification
Genetik modification merupakan teknologi masa depan yang diklaim bisa membuat seseorang menjadi awet muda dengan teknik memompa gen buatan ke suatu organisme untuk menggantikan gen yang rusak. Hal ini tentu saja bisa menghentikan efek degeneratif pada manusia dan mencegah penuaan pada kulit.

4. Mind uploading
Mind uploading, dari bahasanya saja mungkin kita sudah terpikirkan bahwa teknologi ini seperti sesuatu yang mustahil karena mana mungkin otak dan seluruh pikiran manusia bisa diupload kedalam komputer atau perangkat lainnya. Teknologi ini masih menjadi perdebatan bagi sebagian kalangan hingga sekarang. Jika benar teknologi ini sampai digunakan pada masa yang akan datang maka bisa dipastikan jika manusia bisa memiliki umur yang super panjang.

5. Calico
Calico adalah perusahaan bioteknologi yang dibentuk oleh salah satu perusahaan terbesar didunia yaitu google. Divisi ini akan bergerak dibidang kesehatan dan kelangsungan hidup manusia khususnya focus untuk membuat karya anti penuaan dan penyakit. Proyek yang dibangun oleh google ini banyak dianggap oleh berbagai pihak sebagai langkah google dalam “menyaingi” tuhan dengan mengakali waktu kematian seseorang.

Itulah 5 teknologi yang bisa bikin manusia awet muda dan panjang umur dimasa yang akan datang. Bagaimana menurut pendapat anda mengenai teknologi-teknologi diatas ? akankah benar-benar banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia.

loading...

Loading...