10 Tanda Bahwa Anda Siap Menikah


Apakah anda siap untuk menikah ? pertanyaan tersebut hanya diri anda sendiri yang mampu menjawabnya karena menikah bukan hanya sekedar keinginan tetapi tanggung jawab lahir maupun batin sehingga dibutuhkan kesiapan mental yang benar-benar matang agar pernikahan anda dan pasangan bisa berjalan dengan mulus tanpa adanya perceraian.

Nah, apabila anda masih bingung dan sering bertanya-tanya didalam hati “apakah saya sudah siap menikah atau belum” , jangan khawatir karena dibawa ini kami akan membahas tentang 10 tanda bahwa anda telah siap menikah. Penasaran apa saja tanda tersebut ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini.

10 Tanda Bahwa Anda Siap Menikah

1. Nyaman dengan diri sendiri
Tanda pertama bahwa anda telah siap menikah adalah adanya rasa nyaman dengan diri sendiri, hal ini menandakan bahwa anda telah bisa mengontrol diri sehingga rasa nyaman tidak hanya saat bersama pasangan tetapi saat sendirian juga merasa nyaman. Tapi, tentu rasanya akan lebih baik saat bersama pasangan.

2. Pendengar yang baik
Tanda kedua bahwa anda telah siap menikah adalah bersedia dan mau mendengarkan cerita dari teman dan tidak merasa iri, kehilangan ataupun tertinggal. Bahkan sebaliknya anda merasa senang atau bahagia ketika teman berbahagia. Ini merupakan sudah menjadi poin penting bagi anda karena menjadi pendengar yang baik sangat disukai oleh pasangan.

3. Anda tahu apa yang dicari dari pasangan
Tanda yang ketiga bahwa anda siap menikah adalah anda sudah tahu apa yang dicari dari pasangan, bahkan anda tidak lagi memikirkan bentuk fisik tetapi melainkan telah memiliki gambaran masa depan dan tipe laki-laki yang akan ada di dalamnya.

4. Anda memiliki orang-orang dekat lainnya
Ini sangat penting karena apabila kita tidak mempunyai orang-orang dekat atau sahabat maka akan sangat sulit dalam menjalani pernikahan nantinya. Biasanya orang terdekat atau sahabat bisa memberikan solusi ketika hubungan anda dan si dia sedang memburuk.

5. Mengesampingkan ego
Apabila anda telah bisa meredam ego maka hal ini saja menandakan bahwa anda telah siap menikah. Anda mengerti bahwa tidak semuanya harus selalu tentang Anda, Jika hal ini telah anda miliki maka pernikahan yang langgeng bukanlah hal yang mustahil.

6. Anda mulai tertarik dengan cincin pertunangan
Cincin biasanya menjadi simbol cinta bagi sepasang kekasih yang ingin mengikat janji suci. Nah, apabila anda sudah mulai tertarik dan mencari-cari cincin pertunangan maka itu tandanya anda sudah siap untuk menikah. Tapi harus dibedakan antara tertarik dengan obsesi sehingga anda tidak salah menilai pasangan.

7. Jika sedang memikirkan masa depan, pasangan Anda menjadi bagiannya
Pernakah anda melamun dan memikirkan masa depan ? tentunya banyak hal yang anda pikirkan tentang masa depan nantinya. Nah, apabila anda sering menyertakan pasangan ikut menjadi bagian dari masa depan anda maka sudah dipastikan bahwa anda telah siap untuk menikah.

8. Anda berbicara terbuka tentang uang
Jarang sekali orang yang ingin membicarakan keuangan mereka dengan orang lain, namun apabila anda telah berani berbicara terbuka tentang uang dengan pasangan maka itu tandanya anda sudah saling percaya dan siap untuk menikah.

9. Antusias berbicara tentang pernikahan
Topik pernikahan biasanya hal yang sangat dihindari oleh bagi sebagian pasangan karena hal tersebut bisa menggangu keharmonisan suatu hubungan. Namun lain halnya dengan orang atau pasangan yang telah siap untuk menikah mereka akan sangat antusias berbicara mengenai pernikahan.

10. Perasaan Anda terikat dengan pasangan
Dia sedih ketika Anda sedih dan sebaliknya. Demikian juga, Anda berdua merayakan dan merasa bangga atas prestasi masing-masing.

Itulah 10 tanda bahwa anda telah siap untuk menikah. Bagaimana apakah anda sudah mempunyai kesepuluh tanda diatas ? jika sudah, tunggu apa lagi jangan ditunda-tunda.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==