Salah Masukan Pin, IPhone Ini Terkunci Selama 45 Tahun

loading...

loading...
Iphone merupakan smarthphone canggih yang diproduksi oleh apple, hampir setiap orang menyukai produk yang satu ini karena desain dan fitur yang ditawarkan sangat berkelas. Namun tidak semua orang bisa membeli Iphone karena dibalik kecanggihannya sudah pasti berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan oleh perusahaan pembuat produk tersebut.

IPhone terkunci setelah salah masukan pin

Walaupun terbilang canggih ternyata ada-ada saja hal unik yang terjadi pada Iphone, salah satunya konsumen yang berasal dari tiongkok ini. Pria ini menjadi bingung bukan kepalang ketika dia lupa mengingat nomor PIN pembuka kunci Iphone 4s miliknya, dan yang membuat dia lebih bingung adalah adanya pesan peringatan yang muncul dilayar smartphone nya tersebut.

Pesan yang tertulis dilayar ponsel tersebut adalah "iPhone is disabled - try again in 23,614,974 minutes" atau dalam bahasa Indonesia nya kurang lebih seperti ini “ Ponsel anda tidak bisa digunakan, harap ulangi masukan PIN setelah 23,614,974 menit atau setara dengan 44 tahun, 328 hari, 6 jam dan 54 menit. Pesan ini muncul setelah pria asal tiongkok tersebut salah 5 kali berturut-turut dalam memasukan kode Pin Iphone nya.

Seperti yang dikutip dari Qianjiang Evenening News, perwakilan apple membantah bahwa telah terjadi error pada produk buatan nya dan menegaskan bahwa masalah itu sangat mustahil bisa terjadi. Pihak apple menduga bahwa pria tersebut telah memodifikasi system Iphone tersebut atau yang biasa disebut jailbrake.

Metode ini kerap kali digunakan untuk mengakali berbagai keterbatasan yang dimiliki sistem atau untuk memodifikasi sistem sehingga sesuai dengan keinginan si pemilik. Namun cara ini sama sekali tak direkomendasikan oleh pihak Apple. Selain bisa mengakibatkan ketidakstabilan sistem, jailbrake juga akan menghapus hak garansi jika terjadi kerusakan. 

loading...

Loading...