Pria Dengan Jari Manis Panjang Berbakat Jadi Orang Kaya, Benarkah ?


Jari-jari tangan manusia memiliki manfaat yang luar sangat biasa, karena tanpa adanya jari-jari tangan maka manusia akan kesulitan dalam melakukan berbagai aktivitas didalam kehidupan sehari-hari. Apabila diperhatikan ternyata jari tangan memiliki ukuran berbeda-beda antara satu sama lain, dan bahkan telah ada penelitian yang mengatakan bahwa perbedaan panjang jari tangan bisa mempengaruhi kepbribadian seseorang.

Salah satunya adalah penelitian dari Concordia University yang mengatakan bahwa pria dengan jari manis lebih panjang dari pada jari telunjuknya bahkan berpotensi menjadi orang kaya. Hal ini berhubungan dengan kondisi hormonal seseorang ketika mereka berada didalam kandungan dan tentunya akan mempengaruhi kepribadian seseorang saat ia tumbuh dewasa.

Selain itu, menurut hasil penelitian tersebut mengatakan bahwa seseorang yang memiliki jari manis lebih panjang daripada jari telunjuknya maka orang tersebut memiliki kadar hormon testosteron yang tinggi. Kondisi hormon testostero yang tinggi pada pre-natal atau sebelum lahir tidak hanya mempengaruhi perkembangan otak janin, tetapi juga memperlambat pertumbuhan jari telunjuk relatif terhadap empat jari lainnya kecuali jempol.

"Hasil penelitian kami menunjukkan adanya hubungan antara testosteron tinggi dan pengambilan risiko dalam 3 bidang, yaitu rekreasi, sosial dan finansial," jelas Eric Stenstrom dari Concordia University, Kanada, dilansir Telegraph.

Keberanian rekreasional antara lain ditunjukkan dengan memilih jenis olahraga yang menantang, keberanian sosial dengan pergaulan yang luas, sedangkan keberanian finansial paling tampak ketika bermain saham. Menurut Stenstrom, penelitian sebelumnya juga telah mengaitkan antara kadar testosteron tinggi dengan perilaku berisiko dan kesuksesan finansial.

"Orang dengan testosteron tinggi akan berani ambil risiko terutama dalam bermain saham, sehingga lebih berpotensi menjadi orang kaya di kemudian hari. Selain itu, orang dengan sifat seperti ini juga banyak disukai wanita," jelas peneliti utama, Professor Gad Saad.

Hasil penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences. Bagaimana apakah jari manis anda lebih panjang dari pada jari telunjuk ?


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==