Inilah 7 Negara Penghasil Pemain Bola Top Dunia

loading...

loading...
Bermain bola merupakan sudah menjadi profesi yang menjanjikan bagi kaum anak muda pada saat ini, bahkan gaji yang didapatkan oleh pemain profesional bisa melebihi gaji pejabat tinggi negara. Tentu saja untuk menelurkan bakat-bakat anak muda dalam bermain sepak bola harus melalui pembinaan yang baik agar bisa lebih terarah dan konsisten dalam menciptakan anak-anak muda yang hebat dalam bermain sepak bola.

Nah, dibawah ini ada 7 negara yang konsisten sebagai penghasil pemain-pemain bola top di dunia. Penasaran negara mana saja ? yuk langsung simak tulisan dibawah ini.

1. BRASIL
Jika anda penggemar sepak bola sejati maka nama-nama seperti Ronaldo, Pele dan Neymar sudah tidak asing lagi ditelingga kalian bukan ? ya, mereka semua berasal dari Brazil dan merupakan pemain top di generasinya masing-masing. Selain ketiga nama diatas, brazil masih memiliki sejumlah nama pemain top yang berlaga di kompetisi terbaik didunia seperti Inggris, Spanyol dan Italia.

Negara yang menjuarai piala dunia sebanyak 5 kali ini sepertinya tidak pernah kehabisan stok pemain muda berbakat karena hampir setiap tahun selalu ada nama talenta baru yang mencuat. Hal ini tidak terlepas dari federasi peran federasi sepak bola brazil yang tertata sangat baik.

2. SPANYOL
Spanyol sukses menguasai dunia beberapa tahun belakangan ini, mulai dari juara piala eropa hingga hingga juara dunia. Hal ini tak terlepas dari banyaknya pemain-pemain muda berbakat yang bermunculan di Spanyol, sehingga kombinasi pemain muda berbakat dan pemai senior membuat negara ini berhasil menjadi negara dengan kekuatan sepak bola terbesar didunia.

Kompetisi liga Spanyol disebut-sebut sebagai salah satu kompetisi terbaik di dunia sehingga tak heran jika negara tersebut banyak melahirkan pemain top dunia.

3. JERMAN
Jerman adalah salah satu negara konsisten yang menelurkan pemain-pemain top dunia. Berkat banyaknya pemain-pemain muda berbakat dijerman, negara ini berhasil masuk semifinalis di 2 edisi piala dunia sebelumnya dan kemudian mencapai puncaknya pada tahun ini dengan menjuarai Piala dunia yang dihelat di Brazil pada bulan juni tahun ini.

4. BELANDA
Masih dari daratan eropa, kali ini adalah Belanda. Walaupun negara ini wilayahnya tak terlalu luas namun dalam dunia sepak bola, belanda adalah rajanya karena hampir setiap tahun selalu mencetak pemain-peman top dunia.

Saat pemain-pemain senior macam Robin Van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben maupun Rafael van der Vaart telah memasuki masa-masa keemasan mereka, sejumlah pemain muda telah siap menjadi pengganti mereka di masa depan. Anda pasti telah mengenal sejumlah nama seperti Luuk de Jong, Georginio Wijnaldum, Jeffrey Bruma, Luc Castaignos dan Jetro Willems.

5. PERANCIS
Siapa yang tak kenal dengan Zinedine Zidane, dia adalah salah satu legenda Prancis yang sangat terkenal didunia. Walaupun dia sudah pensiun, bukan berarti Perancis kehabisan pemain-pemain berbakatnya bahkan negara ini selalu konsisten mencetak pemain-pemain top dunia seperti Karim Benzama dan pemain lainnya.

Perancis tidak perlu khawatir kehabisan stok pemain berbakat karena hampir setiap musim selalu ada pemain muda berbakat yang akan tumbuh antara lain Raphael Varane, Serge Aurier, Willy Boly, Francis Coquelin dan M'baye Niang. Mereka adalah buah dari pengelolaan kompetisi yang bagus di liga Prancis.

6. INGGRIS
Inggris diklaim mempunyai kompetisi sepakbola terbaik didunia, dimana para pemain top dari seluruh dunia bermimpi untuk bisa bermain disana. Karena banyaknya pemain asing yang bermain di lingga inggris membuat negara ini mengalami masa-masa sulit atau paceklik pemain muda berbakat. Berkat hujan kritik yang diterima oleh federasi sepak bola inggris, lambat laun negara mulai kembali ke jalur yang benar dan kembali mencetak talenta-talenta muda.

Sekarang, nama-nama seperti Jack Wilshere, Phil Jones, Jack Rodwell, Steven Caulker dan Jonjo Shelvey telah muncul. Dua atau tiga tahun lagi mereka akan menghiasi skuad The Three Lions. Mereka akan menyusul rekan-rekan mereka yang telah terlebih dahulu berjuang di level senior seperti Danny Welbeck dan Alex Oxlade Chamberlain.

7. ARGENTINA
Tak seperti di masa lalu, Argentina saat ini sepertinya sedang mengalami kemerosotan dalam menghasilkan pemain-pemain muda berbakat. Setelah kemunculan Lionel Messi, Sergio Aguero, Javier Pastore maupun Gonzalo Higuain, belum ada lagi bakat-bakat baru yang menonjol dari ranah Argentina.

Walaupun begitu, Argentina tetap negara yang ditakuti dalam dunia sepak bola. Hal pada perhelatan piala dunia di Brazil pada bulan juni 2014 ini, dimana Argentina mampu mengakhiri kompetisi elit di dunia tersebut dengan menjadi runner up setelah dikalahkan oleh jerman d partai final.

Itulah 7 negara yang konsisten dalam mencetak pemain-pemain top dunia, bahkan negara-negara tersebut seperti tidak pernah kehabisan stok pemain muda berbakat. Mungkin itulah buah dari sistem pembinaan usia muda yang berjalan dengan baik, dan semoga negara kita bisa meniru dan belajar dari negara-negara tersebut.

loading...

Loading...