Inilah 4 Manfaat Pasta Gigi Bagi Kecantikan Kulit


loading...
Siapa yang tak kenal dengan pasta gigi ? pasti setiap orang mengetahui produk yang satu ini, karena hampir setiap orang menggunakan pasta gigi untuk membersihkan dan memutihkan gigi mereka. Namun tidak banyak orang yang mengetahui bahwa selain memutihkan gigi, ternyata pasta gigi juga memiliki manfaat lain lho. Nah, jika anda penasaran maka dibawah ini ada 4 manfaat dari pasta gigi yang bisa membuat kulit anda tambah cantik.

Manfaat pasta gigi bagi kecantikan

1. Jerawat
 Jerawat merupakan masalah umum yang sering terjadi pada remaja yang baru akan beranjak dewasa. Namun terkadang ada juga sebagian orang dewasa yang berjerawatan, mulai dari tingkat yang sedang hingga parah.

Jika berbagai obat telah anda coba untuk menghilangkan jerawat tetapi tetap tidak ada hasil yang memuaskan, maka anda bisa mencoba menggunakan pasta gigi untuk membasmi jerawat. Oleskan sedikit pasta gigi pada jerawat sebelum tidur, kandungan Triclosan pada pasta gigi dikenal memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu dalam mengobati jerawat.

2. Kuku
Kebersihan kuku merupakan sesuatu yang sepele namun sangat sering dilupakan oleh sebagian orang, bahkan jika dibiarkan kuku dalam keadaan kotor maka kemungkinan bisa jadi tempat berkumpulnya kuman.

Nah, bagi anda yang ingin mempunyai kuku bersih tanpa harus pedicure dan medicure maka bisa mencoba menggunakan pasta gigi. Kandungan enamel pada pasta gigi tidak hanya menyehatkan bagi gigi tetapi juga bisa menyehatkan kuku. Oleskan pasta gigi ke kuku dan sikat perlahan atau diamkan sejenak.

3. Kulit Terbakar
Kulit yang terbakar biasanya akan menimbulkan rasa perih serta panas, bahkan luka bekas terbakar pun membutuhkan proses yang sedkit lama untuk sembuh secara sendiri. Nah, jangan khawatir tidak perlu repot-repot beli obat yang macam-macam ketika kulit terbakar, cukup gunakan pasta gigi.

Kandungan didalam pasta gigi mampu menyembuhkan iritasi serta mendinginkan rasa terbakar pada kulit. Selain itu, pasta gigi juga bisa mencegah terjadinya lecet sehingga bisa dengan cepat menyembuhkan bekas luka terbakar.

4. Bekas Jerawat
Bekas jerwat memang sangat menyebalkan karena bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang, sehinga tak jarang kita lihat banyak orang yang berani mengeluarkan uang berapun untuk menyembuhkan bekas jerawat diwajahnya. Nah, bagi anda yang ingin praktis dan murah maka bisa menggunakan pasta gigi sebagai penghilang bekas jerawat.

Kandungan anti bakteri didalam pasta gigi mampu membantu proses penyembuhan bekas luka jerawat. Caranya, Oleskan pasta gigi pada bekas luka secara teratur dan biarkan selama beberapa jam.

 Itulah 4 manfaat dari pasta gigi bagi kecantikan kulit yang masih sangat jarang diketahui oleh orang banyak. Walaupun memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit kita, namun jangan pernah biarkan pasta gigi menempel berjam-jam pada kulit anda karena kandungan ASIT pada pasta gigi cenderung membuat kulit jadi kering.

loading...

Loading...