Ingin Tidur Berkualitas ? jangan lakukan 7 Pantangan ini


Tidur adalah suatu kebutuhan bagi setiap manusia karena seseorang yang kurang tidur bisa menggangu kesehatan dan mengacaukan sistem didalam tubuh manusia. Menurut sebuah penelitian bahwa manusia diwajibkan untuk tidur 8 jam dalam sehari agar tubuh tetap sehat dan bugar. Namun terkadang ada sebagian orang yang tidak bisa tidur dimalam hari atau biasa di sebut insomnia. Jika dibiarkan terus menerus maka hal ini akan berdampak buruk bagi orang tersebut, sehingga lama-kelamaan mudah terserang berbagai pernyakit yang mematikan.

Makanan Yang membuat tidur tidak nyenyak

Nah, selain insomnia ternyata ada juga sebagian orang yang sebenarnya mereka tertidur tetapi tidak berkulitas, dlam artian hal ini sering terganggu ata terbangun dimalam hari. Tentu saja hal ini akan mengakibatkan orang tersebut masih merasa lelah dan mengantuk ketika bangun.

Berikut dibawah ini ada 7 pantangan yang sebisa mungkin anda hindari sebelum tidur pada malam hari. Apa saja pantangan tersebut ? yuk langsung kita simak ulasan dibawah ini.

1. Jangan berolah raga
Olahraga memang menyehatkan bagi tubuh karena selain dapat membakar kalori, olahraga juga mampu meredakan stres sehingga tubuh akan merasa rileks. Namun, sebaiknya anda harus menghindari kegiatan yang satu ini sebelum pergi tidur karena olahraga akan meningkatkan suhu didalam tubuh. tentu saja hal ini akan berimbas pada kualitas tidur anda karena kesulitan untuk tidur.

2. Matikan semua perangkat elektronik
Tidak bisa dipungkiri bahwa seiring perkembangan zaman telah banya peralatan canggih yang diciptakan oleh orang-orang pintar salah satunya adalah ponsel, laptop dan televisi. Nah, jika anda ingin mendapatkan tidur yang berkualitas sebaiknya jauhkan barang-barang tersebut ketika anda ingin tidur karena beberapa penelitian telah mengatakan bahwa ada kaitanya antara tidur tidak berkualitas dengan barang-barang elektronik.

3. Jangan mandi air panas
Biasanya seseorang yang bekerja dan pulang malam merasa risih apabila tidak mandi karena badan terasa lengket dan bau. Kebanyakan orang akan mandi menggunakan air panas agar tidak terlalu dingin, namun ternyata kebiasaan mandi air panas sebelum tidur akan membuat anda sulit untuk tidur karena suhu tubuh anda juga naik.

4. Jangan minum cairan
Cairan atau air putih memang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena hampir 80 persen tubuh kita berisi cairan sehingga apabila berkurang sedikit saja maka akan sangat berdampak bagi tubuh. nah, sebaiknya anda tidak minum ketika ingin tidur karena hal ini akan menyebabkan anda akan sering terbangun tengah malam untuk kekamar mandi.

5. Bekerja
Sebelum istirahat malam hindarilah bekerja karena hal ini bisa menyebabkan anda menjadi stres. tenang kan lah pikiran anda agar tubuh juga rileks sehingga tidur malam anda akan nyenyak dan berkualitas. \

6. Membaca buku yang menarik
Membaca buku adalah kebiasaan baik yang harus ditanamkan kepada seluruh masyarakat indonesia, namun jangan pernah membaca buku ketika hendak tidur karena hanya akan membuat anda menunda waktu tidur. Anda pasti sudah atu akibatnya apabila menunda waktu tidur, maka bisa dipastikan pada esok harinya Anda masih merasa kantuk.

7. Tidak berbicara serius
Ketika hendak tidur sebaiknya anda membuang jauh seluruh pikiran tentang pekerjaan atau apapun yang bisa menggangu kualitas tidur anda. Salah satu hal yang haru hindari adalah berbicara serius, hal ini rentan menyebakan stres sehingga akan membuat anda kesulitan untuk tidur.

Itulah 7 pantangan yang harus dihindari sebelum tidur pada malam hari agar bisa mendapatkan tidur yang berkualitas sehingga ketika bangun esok pagi anda akan merasa segar dan ceria. Selamat moncoba.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==