Hati-Hati, Virus Ini Bisa Membuat Manusia Menjadi Bodoh


loading...
Virus adalah parasit berukuran mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologis. Virus bersifat parasit obligat, hal tersebut disebabkan karena virus hanya dapat bereproduksi di dalam material hidup dengan menginvasi dan memanfaatkan sel makhluk hidup karena virus tidak memiliki perlengkapan selular untuk bereproduksi sendiri.

Virus merupakan termasuk salah satu pembunuh terbanyak manusia sehingga tak heran banyak organisasi dan penelitian yang menghabiskan uang dalam jumlah besar hanya untuk menemukan obat atau anti virus yang bertujuan untuk menyelamatkan nyawa manusia. Seperti kita ketahui sampai saat ini virus ebola, HIV Aids dan beberapa virus lainya belum ditemukan obatnya dan seseorang yang terinfeksi virus ini harapan hidup mereka bisa dikatakan sangat kecil sekali.

Selain nama-nama virus mematikan diatas, pernakah anda mendengar atau tau tentang virus ACTV-1 ? walaupun virus ini tidak membuat para korbanya meninggal, namun virus ini juga sangat berbahaya karena bisa membuat seseorang menjadi bodoh. Menurut penelitian, virus ACTV-1 ditemukan pada alga dan seseorang yang telah terinveksi virus ACTV-1 akan mengalami penurunan kemampuan spasial atau pengenalan ruang serta kemampuan otak untuk mengenali gambar.

Jika telah menginfeksi manusia, virus ini akan terus mengandakan diri dengan cara mempengaruhi kemampuan kognitif serta mengambil alih gen-gen pada tubuh manusia. Selain itu, Virus ini akan membuat tubuh inangnya atau yang telah diinfeksi akan berhenti mengirim “sinyal” bahaya ke system imun tubuhnya sehingga hal inilah yang membuat seseorang menjadi bodoh.

Virus ini biasanya hidup dikerongkongan manusia dan masih terus diteliti oleh para ilmuwan. Pada penelitian lanjutan pada hewan, ternyata tikus yang telah terinfeksi virus ACTV-1 tidak mampu melakukan tugas-tugas sederhana seperti menemukan keju dalam sebuah labirin. Hal ini membuat para ilmuwan bertanya-tanya, kemungkinan ada virus serupa diluaran sana yang memiliki kemampuan untuk merubah sifat dan kepribadian manusia.

loading...

Loading...