Ditonton 2 Miliar Kali “Gangnam Style” Membuat Youtube Kecolongan


Masih ingat dengan lagu Gangnam Style ? tentu saja kalian ingat, lagu yang dibawakan oleh Jae-Sang Park atau lebih populer dengan PSY ini tak henti-henti nya mencetak rekor sejak dirilis pada tahun 2012 lalu. Sejak diunggah pertama kali ke youtube pada tanggal 15 juli 2012, Gangnam Style mampu menarik perhatian seluruh masyarakat dunia.

Gangnam style pecahkan rekor youtube

Video yang identik dengan joget menunggang kuda tersebut sangat populer di youtube dan mencetak rekor disitus berbagi video yang paling terkenal tersebut. Sampai saat ini Gangnam style sudah ditonton lebih dari 2 miliar kali diyoutube dan ini merupakan suatu rekor yang sangat jarang terjadi, bahkan para programmer youtube pun tidak menyangka bahwa ada video yang ditonton sampai angka 2 miliar atau tepatnya 2.153.850.405 view pada Kamis (4/12/2014) pagi

Rekor ini terbilang fantastis, bahkan lewat akun Google Plus pihak youtube mengatakan bahwa mereka sebenarnya tidak pernah menyangka ada sebuah video yang dapat menyentuh angka view sebesar itu. Sehingga para programmer youtube pun mengatur angka counter view menjadi 64-bit atau setara dengan 9.223.372.036.854.775.807 view. Sebelumnya programmer youtube mengatur counter view sebanyak 32-bit atau setara dengan 2.147.483.647 view saja.

"Gangnam Style telah ditonton begitu banyak kali sehingga kami harus meng-upgrade jumlah view hingga 64-bit," tulis pihak YouTube.

Video ini memang sudah mendapatkan respon positif sejak pertama kali diupload ke yotube yaitu 60 juta view hanya dalam satu setengah bulan. Bahkan hingga akhir 2012 video “Gangnam Style” ini telah mendapatkan 2,6 juta like di youtube dan ditonton sebanyak 130 juta kali, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh artis LMFAO dengan lagu "Party Rock Anthem".




 "Gangnam Style" adalah sebuah lagu yang liriknya berisi kritikan terhadap kaum elit yang tinggal di distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Kepada majalah Time, PSY mengatakan lagu itu adalah sindiran terhadap gaya hidup mewah orang-orang di Gangnam. Mereka disebutnya mengadopsi gaya hidup mewah dengan cara-cara yang konyol.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==