Cinta Atau Nafsu ? Inilah 5 Cara Membedakannya

loading...

loading...
Pada zaman sekarang antara cinta dan nafsu sangat sulit sekali untuk dibedakan sehingga tak jarang banyak para anak muda terutama wanita terjebak hingga terjerumus untuk melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya untuk dilakukan. Seseorang yang benar-benar mencintai pasangannya maka ia akan menjaga kehormatan dan harga diri kekasihnya tersebut bukan malah merusak atau melakukan hal-hal yang negatif.

Nah, bagi anda para wanita juga harus jeli dalam berpacaran dan harus bisa membedakan antara cinta dan nafsu. Dibawah ini ada 5 hal yang membedakan antara cinta dan nafsu yang harus diketahui oleh wanita agar tidak terjebak kedalam cinta buta. Apa saja ? mari kita simak tulisan dibawah ini.



1. Gairah dan kasih sayang
Cinta adalah kasih sayang, dimana semakin hari rasa cinta anda kepada pasangan terus berkembang dan tidak pernah layu. Hal ini sangat berbeda dengan nafsu, karena hubungan yang dijalani hanya bertujuan untuk melakukan hal-hal yang negatif sehingga wajar apabila rasa cinta pasangan akan layu seiring bertambahnya waktu.

2. Dangkal dan dewasa
Nafsu bersifat dangkal karena sifatnya hanya untuk kesenangan sementara tanpa berpikir panjang. Namun pada saat yang sama, cinta adalah perasaan yang lebih matang. Anda dan pasangan mengerti dengan jelas apa yang baik dan apa yang buruk, serta akhirnya memberi Anda kebahagiaan.

3.Obsesi dan komitmen
Obsesi adalah kata yang tepat untuk menjelaskan nafsu. Ini hanya naksir atau keinginan fisik terhadap orang lain. Jika Anda tidak mendapatkannya, kemarahan dan kecemburuan akan muncul.

Cinta adalah perasaan yang berlawanan dengan nafsu. Seseorang akan bersabar dan siap untuk menerima tantangan yang muncul. Orang yang jatuh cinta akan berusaha menyelesaikan konflik daripada menyerah. Jadi, selalu ada rasa memiliki dan komitmen dalam cinta, hal yang tidak pernah bisa diharapkan dari nafsu.

4. Keamanan dan ketidakamanan
Ada rasa aman yang sangat besar jika Anda sedang jatuh cinta. Hal ini karena Anda tahu, apa pun yang terjadi orang lain tidak akan meninggalkan Anda di belakang. Tetapi jika hanya bernafsu, Anda selalu merasa rasa tidak aman ini menjulang tinggi, merasa akan kehilangan pasangan atau pasangan mungkin berpaling atau berselingkuh.

5. Indah dan menakutkan
Cinta tidak diragukan lagi perasaan yang indah dan sehat. Keindahan cinta berasal dari fakta bahwa ada penerimaan secara dewasa akan ketidaksempurnaan orang lain. Anda diterima apa adanya dan itu adalah hal yang hebat.

Di sisi lain, nafsu menakutkan karena tidak ada komitmen dan Anda selalu cemas tentang ketulusan orang lain. Juga dalam nafsu Anda cenderung hanya memikirkan diri sendiri. Anda ingin pasangan menjadi seperti yang Anda inginkan dan hasilnya tidak pernah bisa mulus.

Nah, itulah 5 perbedaan antara cinta dan nafsu yang wajib diketahui oleh setiap wanita agar benar-benar mendapatkan pria yang bertanggung jawab.

loading...

Loading...