6 Gangguan Kesehatan Yang Sering Diabaikan oleh Pria


loading...
Kesehatan tubuh merupakan prioritas utama bagi setiap orang, karena jika tubuh kita sehat maka semua aktivitas dan pekerjaan akan menjadi lancar. Walaupun menjadi prioritas utama tetapi masih banyak orang yang tidak sadar atau bahkan mengabaikan gejala-gejala kesehatan yang sering timbul pada diri mereka, terutama para pria.

Nah, dibawah ini ada 6 gejala atau gangguan kesehatan yang sering sekali diabaikan oleh kebanyakan pria. Mau tau ? simak tulisan dibawah ini.

1.Nyeri dada
Nyeri dada biasanya identik dengan serangan jantung, namun ada beberapa kondisi dimana gejala seperti ini tidak melulu serangan jantung tetapi bisa juga merupakan gejala penyakit lain seperti pneumonia, asma atau bahkan asam lambung yang naik. So bagi pria, jangan remehkan gejala-gejala seperti ini.

2.Sesak napas
Sesak napas merupakan juga salah satu gejala atau gangguan kesehatan yang sering diabaikan oleh pria, hal ini merupakan sudah menjadi gejala umum bagi sebagian pria. Kebiasaan merokok dan gaya hidup yang tidak sehat merupakan biang keladi sesak napas pada pria, Hal ini bisa menunjukkan bahwa ada yang salah dengan sistem kardiovaskular Anda dan munculnya penyakit paru-paru.

3.Kelelahan
Pria pekerja keras biasanya bekerja tanpa mengenal waktu sehingga terkadang rasa lelah yang menghampiri mereka pun seolah diabaikan begitu saja. Walaupun pekerja keras sebaiknya kita tetap memperhatikan kondisi karena apabila mengalami kelelahan berkelanjutan bisa berdampak buruk bagi kesehatan fisik ataupun psikkologis yang serius.

4.Depresi
Para penelitian mengatakan bahwa pria lebih rentan stres daripada wanita, karena mereka sulit untuk mengekspresikan apa yang mereka rasakan, sementara wanita sendiri bisa tertawa atau menangis jika sedang tidak nyaman.

Depresi bisa disebabkan oleh berbagai faktor, namun yang paling mengkhawatirkan adalah banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang mengalami depresi sehingga tanpa disadari sudah pada stadium berkelanjutan. Tentu saja hal ini berakibat fatal bagi diri mereka sendiri karena penumpukan dari rasa depresi bisa menggangu seluruh fungsi tubuh.

5.Mudah lupa
Setipa orang mempunyai sifat lupa dan bisa terjadi pada pria maupun wanita. Namun apabila lama-kelaman sifat pelupa anda bertambah gawat maka hal ini bukan sesuatu yang wajar lagi karena Hal ini bisa menunjukkan masalah serius seperti penyakit Alzheimer, tumor otak, kerusakan otak, dan peradangan di otak.

6.Gangguan kencing
Prostat adalah masalah umum yang sering dialami oleh pria yang telah berumur, namun gangguan kesehatan ini sering sekali diabaikan oleh para pria sejak usia dini. Gangguan kencing ini bisa menyebabkan berbagai macam penyakit seperti batu ginjal, dan radang kandung kemih. Jika hal ini diabaikan maka bisa mengakibatkan penyakit komplikasi yang lebih parah.

Itulah 6 gangguan kesehatan yang sering diabaikan oleh para pria. Jangan pernah sepelekan hal-hal kecil yang berkaitan dengan kesehatan anda karena apabila terlalu cuek maka kemugkinan anda terkena penyakit kronis sangat besar.

loading...

Loading...