6 Destinasi Wisata Yang Bisa Membuat Anda “Merinding Disco”, Berani Coba ?

loading...

loading...
Berwisata adalah salah satu cara manusia menghilangkan stres dan membuat tubuh kembali menjadi bugar. Selain itu, berwisata juga bisa membuat seseorang akan merasakan pengalaman-pengalaman atau hal yang baru baik itu unik, menyenangkan bahkan menyeramkan.

Nah, kali ini kita akan membahas 6 destinasi wisata yang terkenal akan pesona misterinya sehingga bagi yang punya penyakit jantungan tidak disarankan untuk berwisata ke tempat ini. penasaran apa saja ? yuk langsung kita simak ulasan dibawah ini.

destinasi wisata yang menyeramkan

1.Poveglia of Venice, Italy
Poveglia adalah pulau kecil yang terletak antara Venezia dan Lido di Lagoon Venezia, Italia. Kota ini memiliki sejarah yang kelam, yakni pada tahun 1576 Italia terkena wabah PES sehingga orang-orang yang terjangkit virus ini akan dikarantina atau dibuang ke kota Poveglia dan dibiarkan mati dalam penderitaan.

Karena banyaknya orang yang terjangkit virus ini maka tak heran apabila bayak mayat menumpuk di kota ini. walaupun pada tahun1992 dibangun sebuah rumah sakit dikota ini, namun tidak bertahan lama karena terlalu banyak keangkeran yang terjadi disana mati karena penyakit ini Terakhir tercatat 160.000 orang yang tewas dipulau kecil ini.

Nah, jika anda ingin berwisata ke pulau ini, di sarankan terlebih dahulu harus dekat dengan para penjaga pulau tersebut.

2. Poenari Castle, Romania
Poenari Castle atau Benteng poenari pertama kali dibangun pda abad ke-13 kemudian ditinggalkan begitu saja. Namun pada abad ke-15, benteng ini dibangun kembali oleh Vlad Tepes dan digunakan untuk melawan musuh dan setelah itu dibiarkan kembali hingga hancur akibat terkena gempa pada tahun 1888.

Hingga kini benteng poenari terkenal angker karena (konon) disinilah setiap tengah malam para drakula nongkrong. Untuk sampai ke kastil ini para wisatawan harus menapaki 1500 anak tangga.

3. Tanah Toraja, Indonesia
Bagi kita orang indonesia tanah toraja bukanlah hal yang asing lagi, karena disana merupakan salah satu destinasi wisata bagi masyarakat indonesia. Selain mempunyai pemandangan alam yang indah, Tanah Toraja juga mempunyai budaya yang unik sehingga bisa menarik para wisatawan lokal maupun dunia.

Para wisatawan akan disuguhkan pengalaman yang luar biasa, apalagi jika datang kesana bertepatan dengan upacara pemakaman yang biasa disebut 'Rambu tuka' maka akan terasa penuh misteri. Selain itu ada juga tradisi ma’nene yaitu mengganti pakaian mayat.

4. Campuchin Catacombs of Palermo, Italy
Pada awalnya tempat ini di tutup pada tahun 1880, namun karena besarnya animo dan minat para wisatawan maka pada tahun 1920 katakombe resmi di buka kembali hingga sampai sekarang. Apabila kita berkunjung kesini maka harus siap mental karena banyak mayat di museum ini.

Katamboe merupakan mayat yang didehidrasi ke dalam keramik yang dibentuk seperti wujud manusia aslinya, beberapa mayat dibalsem dan dicuka serta tak sedikit mayat yang hanya ditutup oleh kaca.

5.Chteau de Machecoul, France
Tempat ini adalah rumah bagi Gilles de Rais (1404 - 1440), seorang kesatria Breton, pendamping Joan of Arc Marsekal dari Perancis. Tetapi namanya dikenal sebagai seorang pembunuh berantai anak-anak pada tahun 1434-35.

Sebagian besar pembunuhan itu dilakukan di dalam rumah sebelum mereka dibunuh, terlebih dahulu di perkosa lalu dimutilasi. Akhirnya pada tgl 26 Oktober 1440 Dia dihukum mati dengan cara digantung, kisahnya menjadi inspirasi kesuksesan 'Bluebard' sebuah film klasik di Prancis.

6. Leap Castle Oubliette, Ireland
Tempat ini merupakan sebuah Benteng di County offaly, Irlandia, sekitar 4 mil sebelah utara kota Roscrea, Benteng yg dibangun pada tahun 1250 ini pada tahun 1659 jatuh kepemilikan ke Darby Family, keluarga yang terkenal jahat disana, banyak orang dipenjara dan dieksekusi didalam benteng ini.

Masih dilingkup benteng ini telah ditemukan sebuah 'oubliette' yang merupakan penjara bawah tanah dimana orang-orang dikurung dan disiksa.

Ketika para pekerja yg sedang merenovasi kastil ini mereka menemukan tulang belulang didalam penjara bawah tanah itu, dan juga menemukan sebuah jam yang diproduksi pd tahun 1840-an dan juga mereka sering melihat penampakan Mahluk kecil bungkuk berwarna hijau disertai dengan bau mayat dan belerang.

Itulah 6 destinasi wisata yang mungkin bisa membuat para pengunjungnya "merinding disco" karena dipenuhi aura misteri.

loading...

Loading...