5 Obat Rahasia Yang Bisa Membuat Orang Menjadi Pintar


Memiliki otak yang cerdas merupakan impian bagi setiap orang di muka bumi ini, sehingga tak heran jika banyak orang yang mau melakukan apa saja agar bisa meningkatkan dan mengoptimalkan fungsi otak mereka. Umumnya, kebanyakan orang memilih jalan pintas untuk menjadi cerdas dengan cara mengkonsumsi obat-obatan medis maupun herbal tertentu yang dipercaya bisa membuat seseorang menjadi pintar secara instan.

Obat Pintar bagi anak

 Nah, ini ada 5 buah obat yang bisa membuat orang menjadi cerdas dan pintar, namun belum banyak orang yang mengetahui tentang obat-obatan ini. Apakah anda penasaran ? yuk langsung aja kita simak tulisan dibawah ini.

1. Modafinil
Modafinil bukanlah obat-obatan umum yang bisa anda dapatkan di apotek-apotek, tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan dari obat ini karena memang Amerika Serikat pun telah memasukan obat ini dalam jenis obat yang terlarang.

Modafinil adalah salah satu stimulan ringan yang dapat membangkitkan semangat dan fokus untuk melakukan suatu aktifitas, biasanya obat ini dipakai untuk pasien penderita narkolepsi dan gangguan tidur. Walaupun obat ini dirahasiakan, namun pada kenyataannya ada juga beberapa remaja, mahasiswa dan pekerja di Amerika Serikat yang nakal dan memakai Modafinil. Tidak semua Negara melarang obat ini, bahkan dibeberapa Negara justru sangat mudah menemukan obat ini.

2. Piracetam
Piracetam dibuat pada tahun 1964 dan termasuk salah satu obat pintar yang tertua keberadaannya sekaligus populer. Obat ini sendiri berfungsi untuk meningkatkan kinerja memori syaraf, daya kognitif dan intelejensi seseorang.

Penemuan obat inilah yang mempelopori terciptanya obat-obat pintar lainya. Bahkan selain membantu mencerdaskan otak ternyata beberapa penelitian mengatakan bahwa piracetam dapat digunakan sebagai terapi gangguan mental, meningkatkan motivasi, dan gangguan verbal.

3. Selegiline
Selegiline mempunyai fungsi sebagai pelindung sekaligus memperbaiki kerusakan sel otak dan frigditas pada manusia. Selain itu obat pintar yang satu ini juga bisa menghambat MAO-B yang disebabkan oleh kelebihan dopamine didalam otak.Menurut penelitian, Selegiline juga bisa dapat memperpanjang usia ketika di uji coba pada seekor tikus.

4. Lion’s Mane
Pernah makan jamur ? kandungan vitamin dan protein didalam jamur memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Namun pernakah anda mendengar jamur Lion’s Mane ? masyarakat jepang mengenalnya dengan sebutan yamabushitake, sementara orang barat menamainya “Pom-Pom Blanc.”

Ternyata Lion’s Mane merupakan obat tradisional yang bisa meningkatkan NGF (nerve growth factor). NGF adalah sejenis protein yang berperan penting dalam membuat dan memperbaiki sel otak dan organ penghubung antar sel otak.

5. Theanine
Theanine atau asam amino adalah obat herbal yang berasal dari teh hijau. Tak banyak orang yang mengetahui jika efek dari Theanine ini bisa meningkatkan nalar, responsive, menghilangkan rasa gugup serta mengurangi kelelahan mental. Obat ini akan lebih efektif apabila dikombinasikan dengan kafein.

Tak heran apabila orang-orang jepang banyak yang cerdas karena mereka sangat gemar mengkonsumsi teh hijau. Selain meningkatkan mood, mengkonsumsi teh hijau juga mampu menjaga kesehatan syaraf kita.

Itulah 5 obat pintar yang mungkin sangat jarang diketahui oleh seseorang. Bagaimana apakah anda ingin mencoba salah satu obat diatas ?


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==