Tips Membuat Gorengan Mejadi Harum

loading...

loading...
Siapa yang tak kenal dengan gorengan, camilan yang satu ini merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain enak dan gurih gorengan pun sangat mudah di temukan karena banyak orang yang menjual makanan ini di pinggir-pinggir jalan dan harganya pun murah meriah.


 Sebenarnya membuat gorengan sangatlah mudah, anda cukup menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut: tepung, minyak goreng, tempe, pisang, tahu dan sebagainya. Walaupun semua orang bisa membuat gorengan tetapi tidak semua orang yang mengetahui bagaimana cara membuat gorengan menjadi enak dan harum.

Nah sekarang ada rahasia agar anda bisa membuat gorengan rumahan menjadi enak dan harum. Selain bahan di atas, anda bisa menambahkan bumbu rahasia yaitu bawang putih ke dalam gorengan anda.

Caranya, masukkan beberapa siung bawang putih yang sudah dimemarkan ke dalam minyak goreng saat membuat gorengan. Atau bisa juga menggoreng makanan dengan minyak goreng bekas menggoreng bawang putih. Hal ini terbukti bisa mempengaruhi aroma pada gorengan sehingga membuat selera anda terguga.

Dari pada membeli jajanan di luar, lebih baik untuk membuatnya sendiri karena lebih terjamin kualitas dan kebersihan nya. Karena pada saat ini marak penjual gorengan yang berbuat curang demi meraih keuntungan besar tanpa memikirkan kesehatan pembelinya.

Mengkonsumsi gorengan secara berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan karena bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan bagi tubuh kita salah satunya adalah penyakit jantung. Bagi anda yang menderita kolesterol tinggi sangat tidak di sarankan untuk mengkonsumsi makanan ini.

Jika keseharian anda memang tidak bisa lepas dari makanan ini maka cobalah untuk mengimbanginya dengan berolahraga agar tubuh tetap sehat.

loading...

Loading...