Mau Balikan Sama Mantan ? Perhatikan 5 Hal Ini

loading...

loading...
Putus dengan pacar memang membuat kita galau dan mau tidak mau harus move on mencari pasangan baru agar kita tidak terlarut terlalu lama didalam kesedihan. Namun ketika kita mulai melupakan sang mantan dan membuka lembaran baru, tiba-tiba sang mantan mengajak anda untuk balikan.

Apa yang harus anda lakukan ? jangan pernah bohongin perasaan anda, apabila anda masih mencintai sang mantan dan kebetulan dia meminta untuk balikan maka tidak ada salahnya untuk mengulang kembali jalinan kisah cinta antara anda dan si dia.

Walaupun anda masih mencintai sang mantan namun ada 5 hal yang harus anda perhatikan ketika ingin balikan. Mau tau apa saja ? yuk simak tulisan dibawah ini.

1. Pertimbangkan alasan putus
Sebelum anda balikan dengan sang mantan coba ingat-ingat dulu apa alasan yang membuat hubungan anda dan si dia berakhir sehingga ketika mantan menginginkan balikan maka lihat dahulu. Jika kondisi saat ini tidak ada yang berbeda, maka kemungkinan besar hubungan itu akan hancur lagi suatu saat nanti.

2. Mengapa Anda ingin berhubungan kembali?
Ketika pasangan meminta kepada anda untuk balikan, maka sebelum anda menerimanya kembali cobalah untuk mengenali perasaan anda terlebih dahulu. Apakah Anda ingin kembali kepadanya karena masih cinta, atau semata-mata karena tidak siap sendirian? Jangan sampai Anda menjalin hubungan lagi hanya karena hasrat sesaat.

3. Apakah dia benar-benar berubah?
Setiap orang mempunyai alasan yang berbeda-beda ketika mengakhiri suatu hubungan dengan pasangan. Nah, sebelum anda balikan dengan mantan maka pastikan apakah si dia telah mengubah sifat-sifat yang tidak anda sukai dari dirinya. Hal ini sangat penting, jangan tertipu dengan kata-kata manisnya.

4. Cobalah dengan berteman dulu
Ketika anda putus cinta maka selalu ada kenangan tersendiri saat-saat bersama pasangan, entah itu kenangan baik maupun buruk. Nah, ketika tiba-tiba mantan meminta balikan kepada anda maka kenangan-kenangan buruk masa lalu akan terbuka kembali sehingga membuat anda trauma untuk menerima sang mantan kembali.

Solusinya adalah coba beri waktu diri Anda dan mantan untuk saling membiasakan diri lagi, mencoba jenis hubungan yang berbeda yaitu pertemanan untuk melihat apakah kalian punya kesempatan untuk melangkah kembali ke hubungan yang lebih dekat.

5. Apakah Anda siap memaafkan?
 Hal penting yang harus anda pertimbangkan dahulu sebelum kembali lagi dengan sang mantan adalah memaafkan. Pertanyaannya adalah apakah anda siap untuk memberi maaf kepada sang mantan ? Jika Anda masih menyimpan rasa sakit hati, bisa jadi Anda akan mengungkit-ungkit alasan perpisahan kalian dulu ketika sedang berselisih. Hal ini bisa dikatakan akan menghancurkan hubungan bahkan saat baru saja dimulai.

Itulah 5 hal yang harus anda perhatikan ketika ingin balikan dengan mantan. bagaimana apakah anda merupakan salah satu orang yang ingin balikan dengan mantan ?

loading...

Loading...