7 Cara Ampuh Untuk Melawan Rasa Kecewa Ketika Cinta Ditolak

loading...

loading...
Hati orang yang sedang jatuh cinta biasanya selalu bahagia dan berbunga-bunga apalagi sang gebetan juga mempunyai rasa yang sama dengan apa yang sedang kita rasakan, maka hal ini akan membuat hidup kita semakin semangat.

Namun lain halnya apabila cinta kita bertepuk sebelah tangan, maka perasaan galau, kecewa, sakit hati dan bahkan merasa malu bercampur aduk didalam diri kita. Terkadang hal ini bisa membuat seseorang menjadi sakit karena terlalu lama larut dalam kesedihan.

Apabila Cinta anda bertepuk sebelah tangan, tidak ada yang melarang untuk bersedih karena hal ini merupakan sesuatu yang normal apabila masih dalam batas yang wajar. Apapun bentuk patah hati yang anda alami, sebaiknya segeralah untuk move on karena mau tidak mau kehidupan tetap harus berjalan.

Nah, ada 8 cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk melawan rasa kecewa ketika cinta bertepuk sebelah tangan. Mau tahu ? yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

1. Sadari Posisi Kamu
Perasaan cinta tidak bisa dipaksakan karena dia akan datang dengan sendirinya. Sadarilah, walaupun rasa cinta anda besar kepadanya bukan berarti si dia juga mempunyai perasaan yang sama dengan anda. Lebih baik kamu berusaha mencari kesibukan untuk menghilangkan perasaan kamu yang besar padanya.

2. Yakinkan Bahwa Kita Akan Mendapatkan Yang Terbaik
Ketika seseorang yang kamu cintai tidak mempunyai perasaan yang sama kepada anda maka cobalah meninggalkannya. Tanamkan dalam hati bahwa dia bukan yang terbaik untuk anda karena masih banyak seseorang diluar sana yang lebih baik daripada dirinya. Hal ini bisa membantu anda untuk cepat move on ketika cinta bertepuk sebelah tangan.

3. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Kesalahan umum sebagian orang adalah sering kali menyalahkan diri sendiri ketika cinta mereka ditolak oleh gebetannya. Hal ini merupakan cara yang salah karena akan membuat anda semakin terpuruk, untuk itu cobalah untuk berpikiran positif bahwa si dia mungkin memang belum jodoh yang disiapkan oleh tuhan untuk anda.

4. Jangan Mengembangkan Perasaan Kamu
Ketika cinta bertepuk sebelah tangan, biasanya seseorang tetap menunggu untuk mendapatkan kesempatan kedua dan memperbaiki diri hanya untuk memenuhi kriteria yang diinginkan oleh calon pacar anda. Ketahuilah hal ini tidak akan berhasil karena sudah terlambat, apabila ingin berubah sebaiknya berubahlah untuk diri sendiri buak untuk orang lain.

5. Carilah Orang Lain Yang Mengerti Kamu
Mengurung diri dalama kesedihan yang berkepanjangan bukanlah hak yang baik ketika cinta anda bertepuk sebelah tangan. Saat seperti ini merupakan saat yang terbaik untuk mencari teman sebanyak-banyaknya, karena siapa tau dengan pergaulan yang luas anda bisa mendapatkan pelajaran sekaligus mendapatkan pasangan yang lebih baik daripada sebelumnya.

6. Tekuni Hobi
Salah satu cara terbaik untuk membunuh rasa kecewa akibat cinta yang ditolak adalah menekuni hobi. Dengan menekuni hobi maka anda akan disibukan dengan hal-hal baru yang bisa membantu anda untuk menyegarkan pikiran daria perasaan kecewa akibat ditolak cinta.

7. Buka Lembaran Baru
Segala sesuatu yang telah berlalu sebaiknya dijadikan pelajaran dan mulailah untuk membuka lembaran baru dalam kehidupan anda. Semua orang pasti merasakan sedih dan kecewa ketika cintanya ditolak, tetapi bukan berarti hal ini membuat anda larut dalam kesedihan tersebut.

Itulah 7 Cara ampuh untuk melawan rasa kecewa ketika ditolak oleh cinta. So, don’t be stupid hanya gara-gara cinta.

loading...

Loading...