6 Khasiat Tersembunyi Dari Bunga Sepatu Untuk Kesehatan


Masih ingatkah kamu dengan bunga sepatu ? Ya, seiring berkembangnya zaman kehadiran tanaman ini agak sedikit sulit ditemukan. Tidak seperti zaman dahulu, di mana bunga ini sangat mudah kita temukan di sekitar pekarangan rumah. Sejatinya bunga ini memang di jadikan sebagai tanaman hias karena bentuknya yang cantik menyerupai terompet dan di tambah dengan warna merah yang membuat bunga ini semakin sedap untuk di pandang mata.


Ternyata selain sebagai tanaman hias, bunga sepatu juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita lho. Mau tahu apa saja manfaatnya ? yuk kita simak ulasan di bawah ini tentang 6 manfaat bunga sepatu yang bisa menyehatkan tubuh.

1. Mengeluarkan racun
Siapa sangka jika ternyata kelopak dari bunga sepatu bisa menjadi obat yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, salah satunya adalah untuk mengeluarkan zat-zat racun dari dalam tubuh. Selain itu kandungan anti oksidan di dalam kelopak bunga sepatu juga bisa sebagai melawan sel-sel kanker di dalam tubuh dan menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

2. Kesehatan kulit
Selain di konsumsi, bunga sepatu juga berkhasiat untuk memuluskan kulit anda. Karena pada kelopak bunga sepatu terdapat minyak yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit anda, bukan itu saja zat anti inflamasi pada bunga sepatu mampu menyembuhkan jerawat dan membuat seseorang menjadi awet muda. Caranya adalah gosokkan kelopak bunga sepatu di wajah dan sekitar leher anda.

3. Menurunkan berat badan
Karena di dalam bunga sepatu memiiki kandungan anti oksidan maka bisa di pastikan sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun, lemak, dan kalori yang terakumulasi di dalam tubuh. Sehingga hal ini pun dapat mengurangi berat badan.

4. Memperbaiki suasana hati
Mood yang tidak stabil akan membuat suasana hati seseorang tidak baik, apalagi seorang wanita yang sedang dalam masa menstruasi maka sangat rentan untuk menjadi labil emosi. Untuk mengatasi hal tersebut anda perlu mencoba mengkonsumsi teh bunga sepatu, karena minuman ini di percaya mampu membuat perasaan menjadi lebih tenang.

5. Penambah energi
Aktivitas sehari-hari pasti menguras tenaga dan pikiran sehingga hal ini membuat anda menjadi lesu karena kehabisan energi. Tentunya anda membutuhkan energi yang baru agr tubuh segar kembali, untuk itu anda bisa mencoba mengkonsumsi teh bunga sepatu yang mampu merevitalisasi dan membebaskan Anda dari stres dan ketegangan yang ada di dalam tubuh.

6. Pereda demam
Kandungan vitamin C di dalam bunga sepatu mampu melawan virus penyebab pilek, untuk itu jika anda sedang mengalami demam dan pilek maka bisa mencoba mengkonsumsi teh bunga sepatu.

Itulah 6 manfaat tersembunyi dari bunga sepatu untuk kesehatan yang mungkin jarang di ketahui oleh orang banyak. Anda bisa mencobanya di rumah.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==