6 Fakta Menarik Serta Unik Sisi Lain Hitler

loading...

loading...
Hitler dikenal sebagai pemimpin ditaktor yang kejam dimasanya, namun dibalik cerita mengerikan tentang Hitler ternyata ada beberapa fakta unik yang jarang diketahui oleh orang banyak tentang pemimpin yang dikenal dengan sebutan die fuhrer tersebut.

Mau tau fakta unik dari pemimpin kejam tersebut ? yuk kita simak tulisan dibawah ini mengenai 6 fakta unik sisi lain dari Hitler.

1. Adolf Hitler tak Melulu Horor
Semua orang mengenal Hitler sebagaim pemimpin ditaktor yang kejam, namun ternyata hal ini berbanding terbalik dengan apa yang diungkapkan oleh seorang tukang foto pribadi pemerintahan Jerman yaitu Hugo Jaeger, Dalam foto-foto yang terbilang langka tersebut adolf Hitler sama sekali tak menampilkan kesan yang menyeramkan.

Seperti dalam sebuah foto yang dimiliki majalah Life dan dilansir Daily Mail, terlihat pria yang dijuluki die fuhrer ini tersenyum agak sedikit malu karena dikerumuni para siswa Austria.Foto lainnya menunjukkan Hitler sedang santai bersama seorang wanita. Kemudian saat ia tampak gembira dihadiahi sebuah mobil dari Ferdinand Porsche, pengusaha Austria.

2. Adolf Hitler mempunyai selera seni yang bagus
Siapa sangka dibalik kepemimpinan yang kejam ternyata Hitler mempunyai selera seni yang tinggi, hal ini terungkap dari foto-foto Hugo Jaeger yang bekerja sebagai fotograper pribadi Hitler pada periode 1936-1945 sehingga dia bisa mendapat akses untuk mengabadikan momen-momen pribadi Pemimpin yang biasa dipanggil die fuhrer.

Mulai dari furniture pilihannya, patung-patung yang dipajang hingga lukisan. Termasuk yang berada di apartemen Hitler di Berlin.Hitler terobsesi dengan arsitektur besar serta monumen raksasa yang mengundang decak kagum dari pengunjungnya.

3. Lukisan Hitler Laku Rp378 Juta
 Nilai seni yang tinggi didalam diri Hitler membuat dia pandai dalam melukis, hal ini terbukti ketika lukisan yang dibuat 1913 oleh diktator kejam tersebut laku terjual senilai 332 ribu euro atau setara dengan 378 juta dalam sebuah pelelangan di slovakia.

Lukisan ‘Maritime Nocturno’ bergaya mixed-media, menggambarkan bulan purnama di kegelapan malam yang berada di atas laut. Cahaya bulan terpantul dengan indah di atas permukaan laut. “Lukisan ditawar oleh keluarga pelukis Slovakia yang tak dipublikasikan namanya dan mungkin pernah bertemu Hitler secara langsung saat masih menjadi pelukis pada awal abad 20 di Wina,” kata pemilik Darte, Jeroslav Krajnak.

4. Adolf Hitler Pernah Bercelana Pendek F
Foto-foto Hitler terbilang langka karena sulit untuk didapatkan, namun pada tahun 1920 ada sebuah foto yang menampilkan Hitler menggunakan celana pendek yang sedang bersandar disebuah pohon. Foto ini diambil oleh Heinrich Hoffman yang pada saat itu bertugas sebagai fotograper pribadi Hitler.

Foto hitler menggunakan celana pendek ini bisa dikatakan sangat jarang terjadi karena tidak ada satupun foto Hitler yang menggunakan celana pendek selain foto yang diambil oleh Heinrich Hoffman. Saat masih hidup, Hitler sendiri yang melarang foto tersebut dirilis. Seperti salah satunya, foto mengenakan celana pendek dan sedang bersandar di sebuah pohon.

5. Hitler Punya Anak Rahasia di Prancis?
Alan (72) menunjukan sebuah diary peninggalan ayahnya yaitu Leonard Wilkes seorang tentara ingris, didalam diary yang ditulis oleh ayahnya tersebut mengatakn bahwa Hitler mempunyi anak di Prancis.

“Diary itu tersimpat di kotak. Saya bahkan hendak membuangnya. Tapi terkejut saat membacanya. Ayah tak pernah menceritakan tentang perang kepada saya hingga akhir hidupnya. Jadi, saya tak tahu ia punya diary itu,” paparnya, dikutip Daily Mail.

Ternyata majalah Prancis yang bernama Le Point menguatkan bukti bahwa diary peninggalan ayah alan tersebut adalah benar, Menurut media tersebut Hitler kemungkinan memiliki putra saat mengabdi sebagai tentara dan ditempatkan di Prancis.

Diary Leonard merupakan bukti tertulis mengenai Jean-Marie Loret asal Prancis, yang hingga ajalnya meyakini diktator Nazi Adolf Hitler adalah ayahnya. Loret lahir pada Maret 1918 dan baru diceritakan oleh ibunya mengenai sang ayah, sesaat sebelum perempuan itu meninggal dunia pada akhir 1950-an. Loret meninggal dunia pada 1985 dalam usia 67 tahun, tanpa pernah membuktikan apakah benar Hitler ayahnya.

6. Hitler Punya Rumah di Los Angeles
Ternyata Hitler mempunyai rumah di Los Angeles, Amerika Serikat. Rumah tersebut rencananya akan dijadikan oleh Hitler sebagai tempat untuk menikmati kemenangan nantinya, Dia sangat percaya diri bahwa akan menguasai dunia dan mengalahkan semua musuhnya.

Rumah tersebut dibangun oleh simpatisan di Amerika dan mereka rela mengelontorkan dana jutaan dolar untuk membagun tempat untuk menampung die fuhrer tersebut. Seperti diberitakan Daily Mail, tempat itu ditenagai mesin diesel dan memiliki tangki air berkapasitas 375 ribu galon. Terdapat lemari pendingin raksasa untuk menyimpan daging serta 22 kamar tidur.

Rumah ini dibangun oleh Silver Shirts, kelompok fasisme pada 1930-an yang mendapatkan nama mereka dari organisasi grass root Hitler, Brown Shirts. Fasisme di Amerika sempat bangkit pada masa Great Depression 1930-an silam dan Silver Shirts dikenal sebagai yang paling fanatik.

Itulah 6 fakta unik sisi lain dari Hitler pemimpin ditaktor yang dikenal kejam oleh dunia. Apakah anda mempunyai pendapat sendiri setelah membaca sisi unik dari Hitler ini ?

loading...

Loading...