6 Cara Aneh Untuk Menghilangkan Ketombe Membandel


Ketombe merupakan pengelupasan dari kulit mati secara berlebihan di kulit kepala, hal ini merupakan suatu yang alami dan terjadi pada setiap manusia. Namun apabila jumlah pengelupasan pada kulit kepala terlalu banyak maka hal ini patut anda waspadai dan harus cepat di tangani agar tidak merusak keindahan rambut anda.

Biasanya ketombe bisa di atasi dengan pemakaian shampo yang tepat, namun pada beberapa orang masalah ketombe harus membutuhkan perawatan yang khusus. Nah, bagi anda yang sedang mengalami masalah dengan ketombe membandel maka bisa mencoba 6 cara aneh di bawah ini.

Cara Menghilangkan Ketombe


1. Aspirin
Selain sebagai obat anti nyeri ternyata aspirin juga bermanfaat sebagai obat anti ketombe membandel. Caranya adalah hancurkan 2 tablet aspirin sampai halus dan kemudian campurkan dengan sedikit shampo, Setelah tercampur gunakan ramuan tersebut untuk keramas. Diamkan selama 1-2 menit baru kemudian di bilas dengan air yang bersih..

2. Baking Soda
Baking soda juga efektif untuk mengatasi ketombe yang membandel. Caranya basahi rambut dan gosokkan baking soda pada kulit kepala anda, kemudia bilas hingga bersih dan keringkan.

Rambut akan terasa kering pada awal melakukan treatmen ini, tetapi lama kelamaan kulit kepala anda akan mulai memproduksi minyak secara alami sehingga akan membuat rambut kembali menjadi halus dan lembut dan tentunya bebas ketombe.

3. Jeruk nipis
Buah yang satu ini sudah di kenal memiliki sejuta manfaat kesehatan, nah bagi anda yang mengalami ketombe membandel bisa mencoba buah ini. Caranya peras lah air jeruk dan oleskanlah pada kulit kepala secara merata, biarkan selama 5 menit sebelum anda mencuci rambut. Untuk hasil maksimal lakukanlah hal in setiap hari.

4. Obat kumur
Siapa sangka jika obat kumur-kumur bisa mengobati ketombe yang telah parah. Cara pemakaian nya adalah pertama, cucilah rambut anda menggunakan shampo terlebih dahulu kemudian stelah itu bilas dengan obat kumur yang mengandung alkohol. Cara ini cuup ampuh untuk membunuh bakteri dan jamur pada kulit kepala.

5. Garam
Selain bisa di gunakan untuk kecantikan, bumbu dapur yang satu ini ternyata juga bisa di gunakan untuk mengatasi ketombe yang parah. Caranya adalah taburkan garam merata di ulit kepala anda kemudian lakukan pijatan scara perlahan. Cara ini bisa mempercepat pengelupasan kulit di kepala sekaligus membunuh bakteri dan jamur yang ada di kulit kepala.

6. Cuka sari apel
Cuka apel memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh kita, namun apabila anda mempunyai ketombe yang membandel maka cuka apel juga bisa di gunakan sebagai alternatif yang effektif. Caranya adalah pertama anda cuci rambut dahulu menggunakan shampo, kemudian baru gunakan campuran cuka apel dengan segelas air untuk membilas rambut.

Itulah 6 cara aneh untuk menghilangkan ketombe yang mungkin tidak pernah terpikir oleh anda. Selamat mencoba, pilihan tetap berada di tangan anda.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==