5 Tumbuhan Yang Diyakini Sebagai Penangkal Santet

loading...

loading...
Santet merupakan kekuatan mistik yang dikirimkan kepada orang lain dengan landasan dendam ataupun persaingan usaha. Di indonesia sendiri, terutama daerah pedalaman masih percaya akan hal-hal yang berbau mistik karena disana mereka masih memegang ajaran nenek moyang mereka sejak dahulu.

Walupun hal ini tidak masuk akal tetapi misteri ini nyata, wlaupun sampai saat ini tak ada satu orangpun yang bisa membuktikan kebenaran dari misteri ini. Cara kerja santet bermula dari bantuan jin jahat dengan mengirimkan serangan gaib kepada korban.



Untuk menangkal serangan santet ini sendiri biasanya dibutuhkan orang yang mempunyai kemampuan khusus seperti melalui pembacaan doa-doa agar serangan santet bisa dihilangkan dari tubuh korbanya.

Namun, selain bantuan ‘orang pintar’ ternyata ada 5 tumbuhan yang diyakini oleh masyarakat sebagai penangkal santet. Mau tau tumbuhan apa saja ? yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

1. Bunga Mawar
Bunga mawar biasanya dijadikan sebagai lambang cinta oleh sebagian kaum remaja ketika sedang jatuh cinta. Namun ternyata bungan mawar memiliki khasiat yang mengejutkan yaitu bisa menangkap energi alternatif yang dikirim kerumah anda, kemudian energi ini akan disalurkan oleh bungan tersebut menuju tanah.

Karena khasiatnya ini maka sebaiknya bunga mawar jangan ditempatkan atau ditanam didepan rumah, energi negatif yang telah tersalur ketanah tersebut jangan sampai terinjak atau dilangkahi. Hal ini untuk menjaga agar energi negatif tersebut tidak berpindah ke tubuh manusia.

2. Kaktus
Kaktus adalah tumbuhan berduri yang bisa bertahan hidup walaupun diwilayah kering. Selain itu, kaktus memiliki kemampuan untuk menetralisir serangan santet dan menarik energi rejeki. Untuk penempatan sendiri kaktus bisa diletakan ditanam dimana saja, mau didepan perkarangan rumah atau belakang rumah kecuali didalam rumah anda karena akan berkurang khasiatnya.

3. Pinang Merah
Pinang merah merupakan sejenis tanaman palem hias yang memiliki kelopak berwarna merah atau kemerahan, tanaman yang menjadi maskot kota jambi ini ternyata berkhasiat sebagai penolak santet atau guna-guna.

Tidak hanya dipulau jawa saja masyarakatnya yang percaya akan khasiat pinang merah ini tetapi sebagian wilayah indonesia lainya yaitu sumatera, riau dan bengkulu juga mempunyai keyakinan bahwa tanaman ini berguna sebagai penolak segala bentuk bala.

4. Kemuning Jawa
Kumuning jawa umumnya digunakan sbagai bahan obat tradisional yang ampuh oleh masyarakat indonesia. Namun kemuning jawa ternyata juga memiliki kekuatan yang dapat meredam pengaruh santet, agar efeknya bekerja dengan baik maka tanaman ini sebaiknya ditanam didepan rumah atau teras.

Tanaman ini bunganya berwarna putih dan mirip seperti melati, tumbuhan tropis ini bisa mencapai tinggi 7 meter dan berbunga sepanjang tahu.

5. Bambu Kuning
Bambu kuning bisa dikatakan tanaman langka karena jarang orang yang menanam tumbuhan ini. Bambu kuning ini sendiri dipercaya memiliki khasiat yang ampuh dalam mengusir setan dan santet, Bahkan bambu kuning juga dipercaya mampu mencegah niat jahat seseorang yang hendak mencuri atau merampok.

Itulah 5 tumbuhan yang dipercaya oleh masyarakat indonesia sebagai penangkal santet ataupun mengusir setan. Bagaimana apakah anda tertarik untuk menanam salah satu tumbuhan diatas ?

loading...

Loading...