5 Trend Aneh Yang Hanya Ada Di China


Setiap negara pasti memiliki trend yang berbeda-beda hingga tak jarang tren di negara tersebut di tiru oleh seluruh masyarakat dunia. Namun di china ada 5 trend unik yang mungkin tidak anda temui di negara manapun.

Mau tahu ? yuk kita simak ulasanya di bawah ini :

Trend di China

1.Menyusui orang dewasa
Menyusui orang dewasa merupakan suatu trend pada saat ini di kalangan masyarakat china, dimana hal ini di anggap sebagai sesuatu yang mewah oleh kaum borjuis china. Bahkan di sana ada perusahaan yang bernama Xinxinyu sebagai penyedia layanan ini, namun yang lebih mengejutkan nya lagi ada sebuah agensi di Shenzen, China, menawarkan layanan menyusu langsung pada wanita dewasa.

Bagi klien yang merasa malu untuk menyusu langsung, maka bisa menggunakan pompa ASI yang telah di sediakan oleh perusahaan tersebut. Untuk biayanya sendiri sekitar 16.000 yuan (atau sekitar Rp 25,9 juta) per bulan.

2.Mengecat rumput
Trend unik yang kedua adalah mengecat rumput, hal ini dilakukan oleh petugas pertamanan di china dengan tujuan agar rumput tersebut tetap segar dan hijau. Trend ini sedang ramai di bicarakan secara online gara-gara sebuah foto petugas pertamanan yang sedang menyemprot rumput dan tanaman kota dengan cat berwarna hijau beredar luas di dunia maya.

Perwakilan dari biro pembangunan pedesaan mengatakan bahwa zat yang di pakai untuk mengecat rumput di taman kota tersebut hanyalah pupuk “hijau” yang membantu rumput agar terlihat lebih baik dan tidak berbahaya bagi lingkungan sekitar.

Hal ini dia ungkapkan setelah banyak pihak yang meminta penjelasan terkait hal tersebut. Rumput yang telah di sirami oleh petugas yang bernama Top Green Turfing Agent ini akan terlihat bersinar terang, namun pewarna ini akan hilang setelah 2 minggu.

3.Dapat diskon jika pakai rok mini
Trend unik yang ketiga benar-benar bisa membuat orang menjadi geleng-geleng kepala. bagaimana tidak seperti di lansir shangai daily, bahwa ada sebuah taman hiburan yang mencakup resort dan klub golf di china menawarkan diskon kepada pengunjung wanita jika mereka datang memakai rok mini. Bahkan tidak tangung-tanggung Guilin Merryland Resort di Guangxi memberikan diskon setengah harga bagi pengunjung tersebut.

Alih-alih mendapatkan pengunjung, perusahaan tersebut malah mendapatkan kritikan dari masyarakat setempat. Ini bukan pertama kalinya China menarik pengunjung wanita dengan promosi diskon yang unik. Tahun lalu, semua wanita yang masih perawan bebas tiket masuk ke Festival Zhouluo Wild Osmanthus Fragrans.

4.Facekini
Facekini merupakan masker untuk menutupi seluruh kepala kecuali mata, hidung, dan mulut. Trend aneh ini sangat populer di kota Qingdao, china di mana para wanita di sana sangat takut apabila kulit mereka menjadi hitam sehingga untuk membuat kulit tetap putih dan bersih mereka memakai facekini untuk melindungi kulit dari sinar matahari ketika akan keluar dari rumah.

5.Terapi pura-pura mati
Terapi pura-pura mati sempat menjadi tren di di Shenyang, ibukota Liaoning, China di mana hal ini di percaya bisa menyembuhkan orang-orang yang sedang depresi atau memiliki masalah psikologis. Seseorang yang ingin menjalani terapi ini di minta untuk membuat surat wasiat, lalu tidur di dalam peti mati selama 5 menit.

Sejauh ini, ada lebih dari seribu orang yang telah menjalani terapi unik tersebut. Saat pasien tidur di dalam peti mati, surat wasiat mereka akan dibacakan selama upacara kematian berlangsung. Setelah itu, mereka akan dibangunkan kembali dengan suara bayi menangis.

Itulah 5 trend unik dan nyeleneh yang hanya ada di china. Bagaimana menurut kalian tentang trend tersebut ?


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==