5 Negara Dengan Populasi Jomblo Terbanyak Didunia

loading...

loading...
Jomblo merupakan topik yang selalu menarik untuk dibahas oleh sebagian orang didunia ini dan setiap orang mempunyai persepsi masing-masing mengenai jomblo. Seperti halnya di Negara China, disana mereka memiliki hari khusus jomblo yang selalu dirayakan setiap tanggal 11 November.

Walupun Memiliki hari jomblo tetapi China tidak masuk dalam jajaran 5 negara dengan populasi jomblo terbanyak didunia. Mau tau Negara mana saja yang mempunyai populasi jomblo terbanyak didunia ? mari kita simak ulasan dibawah ini, 5 negara yang mempunyai populasi jomblo terbanyak diduni.

Negara dengan populasi jomblo terbanyak

1.Amerika Serikat, 28 persen
Semua sudah tau bahwa amerika adalah Negara super power didunia, namun siapa sangka Negara adidaya ini ternyata memiliki populasi jomblo terbanyak didunia yaitu sekitar 28 persen dari 316 juta jiwa penduduk Amerika.

Hidup melajang di Amerika bukanlah hal yang aneh dan malah sesuatu yang wajar , bahkan menurut catatan menunjukan bahwa dalam satu dekade terakhir warga Amerika yang menikah di usia “terlambat” semakin meningkat.

2.Italia, 29 persen
Dari 59,8 juta penduduk di Italia ternyata 29 persen nya masih menjomblo atau tidak memiliki pasangan. Profesor Sosiologi asal Amsterdam, Belanda, The van Tilburg menyebutkan warga Italia kini dihinggapi sindrom kesepian. Hal ini disebabkan karena penyebaran penduduk yang tidak merata dan murahnya harga rumah disana sehingga memudahkan seseorang untuk hidup jomblo ata melajang.

3.Jepang, 31 persen
Kian merosotnya angka kelahiran di Jepang merupakan tantangan tersendiri bagi pemerintahan jepang. Hal ini diakibatkan karena banyaknya warga negara jepang yang lebih memilih hidup melajang daripada harus menikah dan punya anak. Kenyataan itulah yang membuat negara ini masuk dalam daftar 5 negara dengan populasi jomblo terbanyak didunia. Dari sekitar 127 juta jiwa di Jepang, sekitar 31 persennya adalah jomblo.

4.Inggris, 34 persen
Inggris merupakan salah satu negara maju dan sangat terkenal dengan kompetisi sepak bola yang dianggap sebagai kompetisi terbaik didunia. Namun dibalik itu semua ternyata warga negara inggris masih banyak yang hidup melajang dan enggan untuk menikah. Dari 53 juta penduduk, sebanyak 34 persen ternyata jomblo.

Hal ini juga tak terlepas dari program pemerintah disana yang memberi fasilitas bagi orang yang hidup melajang dan pengganguran sehingga angka pernikahan terus menurun, mereka hanya ingin bersenang-senang tanpa harus ada ikatan.

5.Swedia, 47 persen
Dan negara yang paling banyak populasi jomblonya adalah swedia yaitu sekitar 47 persen dari total 9,5 juta penduduk disana, hampir separuh dari rumah tanggga di Swedia ternyata adalah orang tua tunggal atau jomblo.

Di negara ini jomblo bukanlah sesuatu yang memalukan tetapi seudah menjadi kewajaran. Kondisi negara yang cukup makmur membuat generasi muda Swedia bisa tinggal hidup sendiri di apartemen selepas mereka lulus SMA.

Itulah 5 Negara dengan Populasi jomblo terbanyak Didunia. So, jomblo bukan berarti kiamat bukan ?

loading...

Loading...