4 Manfaat Buah Mentimun Yang Menyehatkan Tubuh


Mentimun atau timun merupakan salah satu buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tetapi hanya sedikit orang yang mengetahui hal ini. Biasanya buah ini sangat mudah kita temukan di pasaran dan harganya pun relatif murah.



Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit.


Selain manfaat tersebut, berikut adalah manfaat unik dari mentimun untuk kesehatan kita :

1. Meningkatkan energi
Aktivitas sehari-hari biasanya akan menguras energi anda sehingga mengakibatkan badan terasa lelah dan letih, namun hal ini bisa anda atasi dengan buah mentimun. Kandungan vitamin B6 dan karbohidrat di dalam buah ini bisa membantu anda menjadi bersemangat kembali.

2. Menunda rasa lapar
Buah ini sangat cocok bagi anda yang sedang menjalani program diet karena bisa menunda bahkan menghilangkan rasa lapar. Buah mentimun juga sangat bagus untuk menjadi camilan anda, karena mengkonsumsi buah ini bisa membantu anda untuk mengontrol diri agar tidak makan terlalu banyak.

3. Menyembuhkan hangover
Kandungan gula, vitamin, elektrolit dan air yang banyak di dalam buah mentimun bisa menetralisir seseorang yang sedang hangover atau mabuk. Konsumsilah pada malam hari, maka hangover yang sedang anda alami akan sembuh keesokan nya.

4. Menghilangkan bau mulut
Bau mulut merupakan salah satu masalah yang sering di alami oleh seseorang, namun anda jangan khawatir dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk mengatasinya cukup mengkonsumsi sepotong buah mentimun dan tahan selama 30 detik di dalam mulut lalu telan.

Ternyata banyak manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah mentimun, di antaranya 4 manfaat di atas. Maka tidak ada salahnya jika Anda menyimpan mentimun di dalam lemari es sebagai perawatan rumahan.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==