4 Cara Untuk Menghemat Budget Gaun Pernikahan


Setiap orang pasti mempunyai impian masing-masing tentang konsep pernikahan mereka, mulai dari pesta yang mewah hingga pemilihan gaun yang indah dan mahal. Namun sayangnya impian mereka sering terkendala dengan budget yang ada, sehingga untuk meminimalisir pengeluaran biaya kita harus pandai-pandai dalam mengatur segala sesuatunya.

Tidak hanya biaya sewa gedung untuk pernikahan saja yang mahal tetapi gaun pengatin juga bisa menguras biaya yang cukup banyak. Bagi anda yang tidak mempunyai dana alokasi khusus untuk membeli gaun pengantin, maka anda patut mencoba 4 cara di bawah ini agar bisa merampingkan pengeluaran dalam hal pembelian gaun pernikahan.

1. Tampil dengan Gaun Pengantin Oldies
Memakai gaun pengantin oldies merupakan salah satu cara untuk merampingkan pengeluaran anda karena tidak perlu membeli gaun pernikahan lagi. Anda bisa meminjam gaun pengantin milik saudara atau ibu anda, Hal yang oldies memiliki feel yang berbeda. Jika ingin memiliki tampilan yang berbeda, Anda dapat sedikit memodifikasi gaun tersebut.

2. Cari Pakaian Sample
Toko tak akan membutuhkan lagi sample pakaian bila penjualan produk tersebut dinyatakan diskontinyu atau tak dilanjutkan lagi. Inilah kesempatan Anda untuk membeli sample tersebut dengan harga yang lebih murah.

3. Berburu Diskon
Berburu diskon merupakan salah satu cara yang bisa anda pakai untuk menghemat pengeluaran ketika membeli baju pengantin. Tidak hanya berkunjung ke mall-mall untuk mencari diskon tetapi anda juga bisa mencarinya di internet melalui situs-situs yang menjual pakaian pernikahan, biasanya harga yang di tawarkan akan lebih murah.

4. Jangan Terjebak dengan Kata `Gaun Pernikahan
Open your mind ladies, jangan terjebak dengan kata gaun pengantin. Tidak selamanya gaun pengantin harus di buat oleh suatu tempat yang memang di khususkan untuk gaun pengantin, yang perlu anda sadari adalah konsep gaun seperti apa yang ingin anda pakai di hari bahagia nanti.

Jika anda menyukai warna putih, maka anda bisa membeli gaun biasa yang tidak di tujukan untuk gaun pernikahan tetapi cocok dengan konsep yang anda inginkan. Biasanya gaun tersebut harganya akan jauh lebih murah dari pada gaun dengan konsep sama tetapi anda beli pada tempat khusus yang menyediakan gaun pengantin.

Itulah 4 cara untuk menghemat budget gaun pengantin anda. Semoga membantu anda yang sedang bingung memilih gaun pengantin dengan budget terbatas.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==