Tangan Raksasa Karya Seni Unik di Tengah Gurun


Ada hal yang tak biasa di gurun Atacama Chile yaitu adanya sebuah karya seni yang menjulang tinggi membentuk tangan raksasa. Hal ini bisa di bilang unik karena biasanya para seniman lebih suka membangun karya seni di suatu kota seperti gedung-gedung bertingkat bukan di tengah gurun yang panas dan jarang di lihat oleh orang-orang.

Namun hal ini tidak berlaku bagi Mario Irareazabal seniman ternama asal chile, dia berhasil membangun patung besar yang yang menyerupai tangan raksasa tepat di tengah-tengah gurun Atacama Chile. Patung tersebut dia beri nama The Hand of Atacama Desert atau Mano del Desierto dalam bahasa aslinya, jika di lihat dari kejauhan patung tersebut seperti peninggalan peradapan kuno.

tangan raksasa
Patung ini memang sengaja di buat menyerupai bangunan kuno, karena patung ini bermakna sebagai pengingat jasa korban rezim militer chile. Walaupun di buat ditengah gurun ternyata banyak juga orang yang tertarik untuk melihat keindahan patung buatan Mario Irareazabal secara dekat.

Komposisi patung ini sendiri terbuat dari besi dan semen yang di bangun setinggi 11 meter dan berbentuk tangan manusia raksasa. Sedangkan dana pembuatan nya sendiri di biayai oleh organisasi bernama Corporacion Pro Antofagasta, dan di resmikan pada tanggal 28 maret 1992.

Bagi para seniman menuangkan kreativitas itu bisa di mana saja tanpa mengenal tempat dan waktu, bagaimana apakah anda tertarik untuk mengunjungi patung berbentuk tangan raksasa ini.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==