Sehat Dengan Lari Mundur, Berani Coba ?

loading...

loading...
Lari mundur, hal apa yang ada di pikiran kalian ketika pertama kali mendengar kata ini. Mungkin sebagian dari kalian mengangap hal ini adalah sesuatu yang tidak wajar Karena lari biasanya di lakukan kearah depan bukan kebelakang. Namun tahukah anda bahwa ada sebuah studi dalam skala kecil yang mengatakan bahwa lari mundur mempunyai manfaat bagi kesehatan. Benarkah demikian ?

Setiap orang pernah melakukan lari mundur tetapi hal ini tidak di lakukan dengan serius padahal jika mereka serius melakukan hal ini maka mereka akan merasakan manfaat yang sesungguhnya dari berlari mundur seperti, mencegah terjadinya cedera serta membantu seseorang untuk sembuh lebih cepat dari cedera, memperbaiki keseimbangan dan yang lebih hebatnya lagi dengan lari mundur anda bisa membakar kalori 2 kali lebih banyak.

Berlari maju akan membuat kaki bagian belakang menolak tanah untuk membuat hentakan maju, berbeda dengan seseorang yang berlari mundur, bagian kaki yang menolak adalah bagian depan sehingga akan terasa lebih lembut dan resiko untuk cedera sangat kecil.

Selain itu, bagi anda yang mempunyai masalah dengan lutut maka latihan lari mundur sangat di anjurkan karena bisa membantu proses penyembuhanya. Bagi para wanita yang rutin melakukan hal ini selama 15-45 menit dalam 3 kali seminggu maka dapat menurunkan berat badan mereka hanya dalam enam minggu. Karena peneliti mengatakan lari mundur yang di lakukan dengan kecepatan yang sama dapat membakar kalori hingga 30 persen lebih banyak. Dengan catatan, tidak melakukan olahraga lain selama menjalani program ini.

Seseorang yang berlari mundur akan memiliki keseimbangan yang baik, dan pernah ada laporan bahwa seseorang yang menderita penyakit parkinson kembali mendapatkan keseimbanganya setelah di berikan latihan jalan mundur. Walaupun lari mundur banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, tetapi para peneliti menyarankan menggunakan latihan ini hanya sebagai variasi olahraga saja dan bukan sebagai latihan utama olahraga anda karena berlari mundur bisa menyebabkan kelelahan pada otot.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba lari mundur.

loading...

Loading...