Reaksi 6 Anggota Tubuh Anda Ketika Sedang Patah Hati


Pernakah anda merasakan patah hati ? pasti rasanya sangat menyakitkan bukan, bahkan tak jarang hal ini akan membuat seseorang menjadi tidak semangat karena mood nya tidak stabil. Selain mempengaruhi kondisi psikis seseorang Ternyata patah hati juga bisa mempengaruhi anggota tubuh lainya.

Mau tahu ? yuk kita simak ulasan di bawah ini mengenai 6 anggota tubuh yang akan ikut sakit apabila seseorang sedang patah hati :

1.Rambut
Seseorang yang sedang patah hati akan berpengaruh terhadap kondisi rambutnya, hal ini di karenakan tingkat stres yang tinggi sehingga membuat beberapa kantung rambut akan mengalami fase telogen effluvium atau fase istirahat dan berhenti tumbuh untuk sementara.

2. Otak
Selain rambut ternyata bagian otak yang di kenal dengan nama secondary somatosensory cortex juga akan terpengaruh ketika seseorang sedang patah hati. Akibat dari reaksi di bagian otak ini seseorang akan mengalami rasa tidak nyaman dan pegal-pegal.

3. Sistem Hormonal
Di saat seseorang sedang patah hati biasanya mereka akan mengalami stres, hal inilah kemudian memicu kalenjer adrenal akan bereaksi secara berlebihan dan mengaduk berbagai jenis hormon seperti kortisol dan adrenalin. Bahkan tingkat stres yang tinggi bisa menyebabkan tekanan darah seseorang menjadi naik.

4. Sistem Imun
Kalimat “putus” juga dapat merangsang sistem daya tahan tubuh untuk bereaksi secara berlebihan. Akibatnya, terjadi kerusakan sel akibat peradangan . Bagian sistem imun yang berfungsi memerangi infeksi menjadi tidak stabil, sehingga mudah mengalami keluhan panas dingin atau meriang.

5. Perut
Ternyata stres akibat patah hati juga bisa memicu asam lambung seseorang menjadi naik, hal inilah yang membuat perut seseorang menjadi mulas dan tidak nyaman. Tak hanya itu, otak pun akan mengirimkan sinyal untuk tetap kenyang yang berujung pada hilangnya nafsu makan.

6. Kulit
Produksi hormon stres pada seseorang yang sedang patah hati biasanya akan meningkat sehingga akan menyumbat pori-pori yang di lalui oleh pembulu darah, hal ini merupakan salah satu penyebab masalah pada kulit seperti jerawat dan bintik-bintik merah di wajah anda.

Itulah 6 anggota tubuh anda yang akan ikut sakit apabila kalian sedang patah hati. So, Walaupun sedang patah hati tetapi jangan terlalu berlebihan untuk menyikapinya karena hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan anda sendiri


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==