Penanganan Terkini untuk Jerawat Meradang

loading...

loading...
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Biasanya jerawat ini timbul akibat berbagai faktor seperti perubahan hormon pada seseorang yang sedang dalam masa menstruasi, kehamilan, pemakian obat KB dan stress.

Menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa setiap orang pasti mempunyai jerawat walaupun sekali dalam hidupnya. Jerawat ini sendiri memiliki tingkatan masing-masing ada yang tingkat ringan seperti komedo sampai jerawat yang membandel dan susah hilang seperti acne vulgaris. Masing-masing tingkatan jerawat tersebut membutuhkan penanganan khusus agar dapat sembuh dengan cepat dan tidak sampai meradang hingga merusak kulit wajah anda.

pengobatan modern jerawat

Saat ini telah banyak berkembang obat untuk mengatasi jerawat baik itu secara medis maupun tradisional dan ada yang berhasil, tapi tidak sedikit pula yang gagal. Biasanya mereka yang telah terserang jerawat yang membandel atau biasa di sebut acne vulgaris akan sangat sulit di sembuhkan dengan obat-obatan biasa, untuk itu harus membutuhkan penanganan khusus.

Jerawat meradang atau acne vulgaris ini di sebabkan oleh bakteri P.acnes yang meningkat di kulit wajah anda sehingga mengakibatkan saluraan akar rambut tersumbat. Selain itu produksi minyak yang berlebihan serta reaksi sistem kekebalan tubuh kita bisa jadi salah satu penyebab jerawat terebut meradang.

Saat ini ada beberapa jenis obat jerawat yang di gunakan seperti antibiotik, asam retinoid, benzoyl peroxide, serta asam salysilat. Namun untuk jerawat yang sudah membandel pengobatan ini menjadi kurang maksimal dan terkadang pun tidak sembuh.

Namun kalian jangan khawatir karena pada saat ini para peneliti telah menemukan pengobatan terbaru untuk jerawat meradang yang susah untuk di sembuhkan yaitu dengan terapi imun seperti yang di sampaikan oleh Prof. dr. Hari Sukanto, Sp.KK(K) Melalui Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Spesialis Dokter Kulit dan Kelamin di bandung. Beliau mengatakan bahwa cara kerja terapi imun ini adalah dengan membunuh langsung bakteri P.acnes yang merupakan penyebab dari jerawat meradang.

Mudah-mudahan kedepanya dengan terapi imun ini bisa membantu orang-orang untuk sembuh dari jerawat yang membandel.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan share.

loading...

Loading...