Orang yang Tidur Larut Malam dan Bangun Siang Lebih Sukses Karirnya, benarkah ?

loading...

loading...
Tidur yang terlalu larut malam biasanya identik dengan hal yang negatif, karena hal ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Seseorang yang tidur pada larut malam pasti akan bangun kesiangan, dan hal ini biasanya membuat orang tua kita menjadi marah karena sulit untuk bangun pagi.

Namun tidak demikian menurut penelitian dari University of Madrid, mereka mengatakan bahwa seseorang yang sering tidur larut malam memiliki keunggulan di bandingan seseorang yang tidur dini. Terutama aspek kecerdasan, penalaran, pemikiran konseptual dan analitis.



Seseorang yang sering bangun pagi memang memiliki nilai yang bagus di sekolahnya tetapi tidak untuk masalah karirnya, justru orang-orang yang banggun siang akan bagus karirnya. Peneliti menduga bahwa kecenderungan ini disebabkan karena perilaku yang dilakukan setelah matahari terbenam cenderung menarik orang dengan rasa ingin tahu yang besar.

Ternyata pemikiran seseorang yang bangun di pagi hari dan siang hari memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Biasanya seseorang yang bangun di pagi hari akan berpikir dedukatif seperti yang di lakukan oleh pegawai negeri dan akuntan. Namun lain hal nya bagi seseorang yang bangun siang mereka cenderung lebih kreatif, ekstrovert, penyair, seniman dan penemu. kata Jim Horne, profesor psikofisiologi di Loughborough University.

Selain itu perbedaan lainya adalah seseorang yang tidur larut malam dan bangun siang cenderung lebih memiliki jiwa sosial yang tinggi di bandingkan mereka yang tidur dini dan bangun di pagi hari, mereka lebih cenderung untuk berpikir logis. Tetapi seseorang yang bangun di pagi hari cenderung akan lebih bahagia, hal ini di sebabkan karena jam biologisnya sesuai dengan masyarakat.

So, para blogger yang begadang tiap malam dan bangun siang kayaknya akan sukses menurut penelitian..hehehe.

loading...

Loading...