Laba Samsung Menurun, Benarkah Masyarakat Dunia Mulai Bosan ?


Samsung merupakan perusahaan raksasa asal korea selatan yang terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas dan selalu mempunyai inovasi terbaru. Namun akhir-akhir ini perusahaan tersebut di beritakan mengalami penurunan laba sebanyak 74 persen pada divisi mobile.

Hal ini cukup mengejutkan, karena selama ini Samsung merupakan salah satu penguasa pasar global dalam urusan mobile. Yang menjadi pertanyaan saat ini apakah masyarakat dunia mulai bosan dengan produk-produk dari Samsung ? walaupun perusahaan tersebut tetap mengeluarkan produk-produk terbaru secara rutin dan berkala. Mungkin saja masyarakat sudah bosan pada beberapa produk Samsung.

samsung laba menurun

Salah satu alasan adalah dengan begitu cepatnya pembaruan seri pada sejumlah produk baik smartphone, phablet, maupun tablet. Ya, hal ini mungkin tidak terlepas dari pembaharuan produk yang terlalu cepat di lakukan oleh Samsung.

Misalnya saja seseorang yang telah menabung cukup lama untuk membeli Galaxy S4, kemudian, Samsung dengan indahnya merilis Galaxy S5 dengan kecanggihan serta inovasi yang baru. Kontan saja akan ada perasaan kecewa bagi seseorang yang sudah ngotot membeli Galaxy S4, kenyataannya smartphone tersebut telah satu langkah dianggap 'jadul' dengan hadirnya Galaxy S5.

Memang hal ini tidak bisa di jadikan patokan sebagai akibat turunya laba dari perusahaan tersebut, tetapi ada faktor lain yang mungkin mempengaruhi hal ini seperti disebabkan oleh pihak eksternal. Terlepas dari permasalahan intern perusahaan terkait hal-hal seperti pemasaran dan lainnya.

Mungkin juga hal ini di sebabkan karena persaingan pasar yang sudah mulai heterogen. Tidak ada dominasi pada satu vendor. Kemungkinan juga akan banyak perusahaan lain yang akan melejit penjualannya dan meruntuhkan dominasi Samsung.

Jika persaingan sudah ketat seperti ini maka setiap perusahaan harus pintar-pintar mencari celah agar bisa terus bersaing dengan perusahan lainya di pasar dunia. Lantas, bagaimana dengan Anda sendiri? Benarkah Anda sudah mulai bosan dengan produk-produk Samsung terutama pada bidang smartphone?


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==