Kursi Anti Kesepian Produk Buatan Jepang Yang Unik

loading...

loading...
Pernah mendengar kursi anti kesepian, ya munkin hal ini terasa asing bagi telingga masyarakat Indonesia karena produk ini hanya ada di jepang. Kursi ini bisa memiliki semacam tangan seperti manusia yang berfungsi untuk memberikan pelukan kepada siapapun yang mendudukinya.

Produk yang bernama 'tranquility chair' ini terinspirasi karena pentingnya sebuah pelukan bagi seseorang yang akan membuat mereka merasa tenang dan nyaman. Anda bisa mendapatkan pelukan setiap waktu hanya dengan menduduki kursi ini, selain memiliki lengan ternyata juga di beri wajah yang ramah dan memakai topi rajut di atas kepalanya sehingga akan memberikan kesan teduh bagi penggunanya.

Sebenarnya pembuatan kursi ini di tujukan untuk para lansia yang ada di jepang, seperti di ketahui penduduk jepang banyak yang berusia di atas 65 tahun dan mereka tinggal hanya sendirian tidak punya siapa-siapa untuk bicara. Dengan adanya kursi ini para produsen berharap dapat membantu mereka agar tidak merasa kesepian lagi.
informasi kanker
Kursi Pelukan


Selain itu kursi ini juga mempunyai manfaat lain yaitu, bisa mengingatkan seseorang untuk meminum obat tepat waktu, dan mengingatkan seseorang untuk buang air selama beberapa kali dalam sehari. Untuk harganya sendiri UniCare selaku produsen mematok harga 46.000 yen (419 dollar AS atau sekitar Rp 5,1 juta). Bahkan perusahaan juga membuat versi lain untuk lansia yang memakai kursi roda.

Hal ini tidak bisa di anggap sepele karena sudah terbukti sangat bermanfaat bagi para lansia. Dari hasil penelitian Osaka City University Graduate School of Medicine diketahui bahwa daya ingat dan kemampuan para lansia dalam menilai sesuatu meningkat setelah memiliki boneka-boneka tersebut.

Bagaimana apakah para jomblo juga beniat untuk memilikinya… agar tidak merasakan kesepian lagi. Karena produk ini bisa di gunkan oleh siapa saja tidak hanya untuk para lansia.

loading...

Loading...