Inilah Waktu Terbaik Untuk Minum Kopi

loading...

loading...
Kopi merupakan minuman yang sangat akrab bagi masyarakat Indonesia, karena hampir setiap orang di dunia ini mengkonsumsi kopi setiap hari walaupun hanya satu gelas.Namun baru-baru ini Steven Miller, neurosaintis dari Uniformed Services University of the Health Sciences, Maryland mengatakan bahwa ada waktu-waktu tertentu.

waktu terbaik minum kopi

Ketika seseorang baru bangun tidur pada pagi hari biasanya kadar kortisol di dalam tubuhnya sedang tinggi sehingga meminum kopi pada saat baru bangun tidur tidaklah efektif dan tidak memberikan dampak apapun pada tubuh orang tersebut. Seperti di ketahui Kortisol dan kandungan kafein yang ada di dalam kopi bisa berinteraksi satu sama lain.

Menurut Steven jam 09.30-11.30 merupakan waktu yang terbaik untuk meminum kopi karena hormon kortisol di dalam tubuh sedang dalam keadaan rendah. Sehingga tubuh akan mendapatkan efek maksimum dari kopi tersebut. Saat kadar kortisol mulai turun pada jam 09.30-11.30, barulah kita mengkonsumsi kopi agar kadar kortisol di dalam tubuh kembali meningkat. karena hormon kortisol ini berperan dalam mengontrol jam tubuh dan menyebabkan orang merasa terjaga. Itulah mengapa kopi sangat bagus di minum pada jam tersebut karena saat kadar hormon kortisol menurun maka tubuh akan cepat mengantuk, jadi obatnya ya minum kopi agar tetap terjaga.

Kemudian Steven mengatakan bahwa kadar kortisol di dalam tubuh akan meningkat sampai puncaknya pada sore hari antara pukul 05.30-06.30. Sebaiknya anda tidak meminum kopi di jam-jam tersebut Karena tidak akan efektif untuk tubuh.

Meskipun demikian, setiap orang memiliki kadar kortisol yang berbeda-beda sehingga waktu yang terbaik minum kopi bagi setiap orang juga bisa berbeda. Sebagai contoh, orang yang bangun lebih awal kadar kortisolnya bisa turun lebih awal dibanding orang yang bangun kesiangan.

Itulah waktu terbaik untuk meminum kopi, bagaimana apakah anda tertarik untuk mencobanya dan rasakan manfaatnya.

loading...

Loading...