Inilah Manfaat Merendam kaki Dengan Air Hangat

loading...

loading...
Terapi merendam kaki dengan air hangat belum lah terlalu populer di Indonesia, banyak masyarakat yang tidak menyadari betapa banyak manfaat kesehatan yang di dapat dari terapi ini. Selain itu caranya pun sangat simpel, anda cukup menyediakan air hangat di dalam baskom kemudian rendamkan kaki di dalam baskom tersebut. Lebih baik jika di tambahkan dengan sedikit garam.

Manfaat merendam kaki dengan air panas

Terapi merendam kaki dengan air hangat ini sudah populer di negeri tiongkok dan bahkan ahli pengobatan tradisonal di tiongkok merekomendasikan untuk melakukan terapi ini secara rutin setiap hari agar peredaran darah di dalam tubuh menjadi lancar. Tidak hanya itu saja manfaatnya, otot-otot yang terasa kaku akan rileks kembali dan tidur pun menjadi nyaman.

Merendam kaki dengan air hangat di malam hari selain membuat tidur anda menjadi nyenyak tetapi juga membuat kinerja ginjal anda menjadi lebih baik. Sedangkan merendam kaki dengan air hangat di pagi hari akan menaikan energi karena aliran darah kembali lancar. Perlu di ingat bahwa tidur di malam hari membuat posisi kita akan tetap dan hal ini menyebabkan darah tidak lancar.

Untuk durasi waktu merendam kaki itu sendiri antara 20 sampai 30 menit dan usahakan air tidak terlalu panas, kira-kira temperatur air 38 derajat celcius. Walaupun hal ini menyehatkan bagi tubuh, namun tidak semua orang bisa melakukan terapi ini seperti, orang yang mempunyai penyakit jantung dengan kondisi yang parah, orang yang mempunyai tekanan darah rendah sangat tidak di anjurkan untuk melakukan terapi ini. Selain itu terapi merendam kaki dengan air hangat ini juga tidak boleh di lakukan oleh penderita diabetes karena kulit mereka akan mudah terbakar walaupun hanya dengan air yang hangat.

Ternyata hal sepele seperti merendam kaki dengan air hangat sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, hal yang sederhana dan sangat mudah di lakukan di rumah. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba terapi merendam kaki dengan air hangat ini.

loading...

Loading...