Inilah 7 Benda Di dalam rumah yang lebih kotor dari toilet umum


Rumah yang nyaman, bersih dan bebas dari kuman merupakan impian setiap orang hal ini dikarenakan hampir sebagian besar waktu seseorang di habiskan di dalam rumah. Namun rumah yang terlihat bersih belum tentu terbebas dari kuman, bahkan tanpa anda sadari ada beberapa benda di dalam rumah anda yang lebih kotor dari toilet umum.

Mau tahu benda apa saja ? yuk kita simak ulasan di bawah ini tentang 7 benda di dalam rumah yang lebih kotor dari toilet umum:

Benda di rumah yang lebih kotor dari toilet

1. Spons cuci piring dan lap dapur
Siapa sangka jika benda yang terlihat sepele ini ternyata merupakan sarang kuman bahkan lebih kotor dari toilet umum. Untuk mengatasinya cucilah secara rutin lap dapur dan spon pencuci piring anda agar kuman yang bersembunyi di balik peralatan tersebut dapat hilang, khususnya spon pencuci piring jangan lupa untuk mengeringkanya setelah mencuci piring.

2. Bantal dan Seprai
Perhatikan kebersihan bantal dan sprei anda karena di sini bisa menjadi sarang kuman dan terkadang bisa menyebabkan alergi pada kulit. Hal ini di sebabkan karena keringat yang keluar ketika anda tidur akan menempel pada bantal dan sprei atau bahkan air liur anda yang keluarkan ketika sedang tidur.

Untuk mengantisipasinya maka usahakan untuk mengganti sprei dan sarung bantal anda seminggu sekali.

3. Keset
Keset kaki merupakan tempat favorit bagi kuman, apalagi letaknya di depan pintu kamar mandi sudah pasti akan menjadi lembab. Hal ini akan semakin mempermudah bakteri atau kuman untuk berkembang biak.

Untuk mengatasinya bersihkan atau cuci keset kaki secara berkala dan rutin agar kuman-kuman tidak bersarang di keset kaki rumah anda.

4. Handuk Handuk yang habis di pakai untuk mengeringkan badan sehabis mandi tentu saja akan menjadi lembab, hal ini sangat rentan untuk menjadi sarang kuman dan membuat anda berisiko terkena alergi dan tertular infeksi kulit.

Untuk mengatasinya usahakan untuk mencuci handuk secara rutin, bila sesudah di pakai untuk mengeringkan badan maka jemurlah kembali handuk anda hingga kering.

5.Dompet Wanita Dompet wanita merupakan barang wajib yang harus di bawa kemanapun mereka pergi, namun tanpa di sadari benda yang satu ini bisa menjadi tempat bersarangnya kuman. Meletakkan dompet di tempat umum dan menjadi tempat tersimpannya uang merupakan salah satu faktor timbulnya kuman.

6. Ponsel
Ponsel merupakan sudah menjadi kebutuhan setiap orang pada saat ini dan tidak pernah terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun siapa sangka jika barang yang satu ini bisa menjadi tempat bersarangnya kuman, hal ini tak terlepas dari kebiasaan kita yang sering meletakan ponsel di sembarang tempat sehingga penyebaran kumanpun terjadi.

Untuk mengatasinya simpanlah ponsel di tempat yang bersih agar kuman-kuman dari benda lain tidak menempel di ponsel anda.

7. Remote TV
Remote TV merupakan benda yang sering di gunakan oleh seluruh anggota keluarga anda, karena terlalu banyak tangan yang memegang benda ini maka besar kemungkinan remote tv menjadi sarang fovorit bagi kuman-kuman.

Itulah 7 benda di dalam rumah anda yang mungkin bisa lebih kotor dari toilet umum. Oleh karena itu selalu bersihkan rumah dan alat rumah tangga secara rutin dan jaga kebersihannya.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==